f: dok.utusanindo
PADANG -- Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Fakhrizal resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, Minggu (6/9/2020). Mantan Kapolda Sumbar itu sudah mengajukan pengunduran diri dari instansi Polri.

Terkait statusnya selaku anggota Polri yang Fakhrizal mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebelum melakukan pendaftaran. Surat pengajuan pengunduran diri tersebut masih dalam proses.

“Saya selaku anggota polri, begitu saya mau mendaftar, saya sudah mengajukan mundur. Surat sudah disampaikan ke Pak Kapolri dan pimpinan saya Pak Kabaharkam. Sekarang masih dalam proses,” ujarnya usai mendaftar di KPU Sumbar Minggu (06/09/2020).

Fakhrizal mendaftar ke KPU Sumbar, bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar. Pasangan ini diusung 3 partai, Partai Golkar, Nasdem dan PKB. Juga didukung 2 partai, Berkarya dan PBB.

Penyerahan berkas pasangan ini berlangsung 2 jam di Aula Rapat KPU Sumbar. Berkas Fakhrizal-Genius Umar pun dinyatakan lengkap.

“Syukur alhamdulilah, kami sudah selesai mendaftarkan diri ke KPU Sumbar. Hasil sampai hari ini dinyatakan lengkap. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung, pendukung dan relawan serta masyarakat Sumbar,” ujar Fakhrizal.

Ia bersama Genius Umar meminta doa dan restu dari seluruh masyarakat Sumbar. Agar perhelatan Pilkada 2020 ini berjalan dengan lancar. 

Sumber: taggar.id
 
Top