PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Inna lillaahi waa inna ilahi raajiun. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ramli, meninggal dunia. Politisi Gerindra itu juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dirawat semalam di RSUD Padang Pariaman.

Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman Anton Wira Tanjung mengatakan, anggota DPRD itu sebelumnya mengalami demam dan dibawa ke RSUD Kota Pariaman pada Senin (7/9/2020) malam. Ia kemudian menjalani tes swab malam itu juga.

“Hasil tes bersangkutan keluar Selasa pagi dan hasilnya positif terpapar Covid-19,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Anggota DPRD yang merupakan warga Nagari Lareh Nan Panjang kecamatan VII Koto, itu dinyatakan meninggal dunia di RSUD Kota Pariaman pukul 15.40 WIB. Pemakamannya akan dilakukan sesuai protokol Covid-19.

“Direncanakan dengan protokol Covid-19, wajib, keluarga juga menerima dengan standar Covid-19,” ujarnya.

Pemakaman juga dilakukan segera pada malam ini. Saat ini petugas masih bekerja menggali makam. Pemakaman dilakukan korong Toboh Ampalu Nagari Lareh Nan panjang Kecamatan VII Koto.

“Saat ini lagi gali kubur, jenazah tidak ada dibawa kerumah karena dikubur dengan standar Covid-19,” katanya.

Sampai saat ini kasus terkonfirmasi sebanyak 151 kasus dengan rincian dirawat 7, isolasi mandiri 21, isolasi Pemda 24, meninggal 2 dan sembuh 97 orang. 

Sumber: riauin
 
Top