PADANG -- Jajaran Humas Polda Sumbar bersama sejumlah awak media merayakan syukuran HUT ke-69 Humas Polri secara live streaming dengan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si,  Senin (2/11/2020), bertempat di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Mapolda Sumbar.

Acara syukuran dalam rangka merayakan HUT Humas Polri yang ke-69 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2020 ini dirayakan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sesuai dengan tema HUT Humas Polri tahun ini, "Dengan Semangat Profesionalisme Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif", Polri dituntut mampu menjalankan tugas secara profesional, modern dan terpercaya, sehingga menjadi berkualitas.

Kadiv Humas Polri Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, tugas humas polri saat ini tidaklah mudah, karena harus mengimbangi kinerja menyebarkan informasi dengan terus mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi pada saat ini, agar informasi yang disampaikan kepada publik dapat seimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya humas menjadi fungsi utama di kepolisian sehingga media mendapat informasi yang cepat, tepat dan akurat.

"Semoga di usia yang ke-69 ini Humas Polri selalu sinergi dengan insan pers mulai dari jajaran Polda, Polres dan Polsek. Menjadi pusat informasi terlengkap untuk masyarakat", harapnya.

Live streaming bersama Kadiv Humas Polri, dilanjutkan dengan pembagian rompi, masker dan pembagian sembako secara simbolis, lalu pemotongan tumpeng oleh Irwasda Polda Sumbar Drs. Kasihan Rahmadi SH, MH.

Irwasda menyampaikan ucapan selamat HUT Humas Polri yang ke-69 dengan harapan humas bisa mewujudkan Kamtibmas dan menjadi sumber informasi yang akurat, tepat dan seimbang sesuai dengan perkembangan teknologi.

"Kita berharap semoga Humas Polri bisa menjalin mitra yang baik dengan insan pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat", tutup Argo. 

(mrm/ede)

 
Top