PADANG -- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Sumatera Barat berakhir pada tanggal 7 Juni 2020 lalu dan masyarakat diharapkan menyiapkan diri untuk memasuki era New Normal, tatanan kehidupan baru. 

Diberlakukannnya tatanan kehidupan baru ini bertujuan untuk mendorong pergerakan ekonomi selaras dengan pemutusan rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Tim Peneliti SDGs Center Universitas Andalas (Unand) melalui pengisian kuesioner pada link: https://bit.ly/UMKMNewNormal ingin 
menganalisis dampak pandemi Covid-19 dan kesiapan pelaku usaha di Sumatera Barat memasuki era New Normal. 

Pelaku usaha yang  berdomisili di wilayah Sumatera Barat dimintakan kesediaan mengisi kuesioner tersebut dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh agar dapat menggambarkan kondisi dampak pandemi Covid-19 terhadap usaha  dan kesiapan UMKM Sumbar memasuki era new normal.

Hasil kajian ini akan disampaikan untuk rekomendasi kebijakan agar pemerintah daerah khususnya dan semua pihak terkait dapat memasuki era New Normal dengan tetap waspada dan berhati-hati dalam menuju era ekonomi baru di wilayah Sumatera Barat.

Para pelaku usaha juga diharapkan untuk  membagikan/menyebarkan link kuesioner kepada sesama pelaku usaha di wilayah Sumatera Barat.

(rel/oel)
 
Top