JAKARTA -- Pandemi Corona memberikan dampak yang luas kepada masyarakat termasuk para pelaku di industri hiburan tanah air. 

Imbas corona juga dirasakan Dede Sunandar, komedian yang sinetron serial "Super Dede"-nya sempat ditunggu-tunggu pemirsa televisi tanah air pas masih tayang beberapa tahun silam. Dalam sinetron tersebut, Dede adalah pelakon utama, ia berperan sebagai superhero lugu berjuluk "Super Dede". 

Nah, sejak Virus Corona merebak, seperti halnya masyarakat kebanyakan, Dede Sunandar pun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Kondisi ini membuat pemasukannya sedikit terganggu, membuat Dede Sunandar bantir stir menekuni bisnis. 

Dede Sunandar Jualan Cireng
Hal itu terungkap dari postingan terbaru Dede di Instagram. Dede tampak mempromosikan produk cireng bernama Cireng Desun.

"Iseng mau cemilan apa tapi bingung? @cirengdesun siap menemani kamu disaat kumpul sama keluarga dan teman. Langsung order aja yuk @cirengdesun," tulis Dede Sunandar.

Menurut Dede, produk Cireng buatannya berbeda dengan cireng lainnya. Sebab memiliki bumbu yang berbeda.

"Halo guys assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Aku habis makan siang terus ku langsung goreng dan penen nyemil Cireng Desun. Tuh guys ini udah aku bumbuin, udah aku siram dengan bumbu rujak yag super seger, ada asemnya, ada manis, pedes, pokoknya bikin mata kita melotot. Kalian past ngiler. Kalian bisa pesen di Cireng Desun," tulis pria yang dalam keseharian juga polos dan kocak tersebut.

Sudah Jalan 3 Bulan
Dede Sunandar sudah menekuni usaha ini sejak beberapa bulan terakhir. Terutama sejak Virus Corona mulai merebak di tanah air.

Dede pun bersyukur karena bisnisnya yang berjalan baik itu mampu menopang perekonomiannya. Meski pun Dede mengaku tabungannya masih cukup untuk membiayai keluarga meski tengah sepi kerjaan.

Untuk penjualan, Dede memasarkan produknya secara online.

"Alhamdulillah kita ada usaha cireng dari situ aja (penghasilannya). Jualan online, masih ada aja yang bantu kita ngasih-ngasih ke orang juga. Sudah hampir tiga bulan," ucap Dede.

Bersyukur
Penjualan cireng yang dilakukan secara online itu, papar Dede, rupa nya kian laris. Ia pun bersyukur karena banyak yang membeli produk makanan buatannya.

"Sekarang makin jalan dan banyak yang order. Emang buatan rumahan," kata Dede.

(mdk/oel)
 
Top