BANDARLAMPUNG -- Sebanyak 656 personel Polda Lampung mendapatkan kenaikan pangkat tepat di Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021). Upacara kenaikan pangkat digelar di Lapangan Mapolda Lampung dipimpin Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Penghargaan diberikan kepada sembilan personel perwira menengah (Pamen), 27 periwira pertama (Pama), 591 Bintara, dan 28 Tamtama.  

Kapolda mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri dalam program ketiga, yakni menjadikan sumberdaya manuia (SDM) Polri yang unggul di era Police 4.0.

"Menekankan kepada seluruh anggota Polda Lampung agar selalu meningkatkan kualitas SDM di semua fungsi kepolisian dan mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi," katanya.

Ia juga berpesan agar anggota kepolisian mampu menampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi, tanggung jawab terhadap tugas, serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten.

"Transformasi Polri yang presisi mendukung penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," katanya.

#bin/oel




 
Top