PADANG -- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam diwakili jajaran humas di lembaga yang ia pimpin, Selasa (19/05/2020) malam ini menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di Kampung Sago Timbalin, RT 01/RW 09, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Jajaran humas DPD LPM Kota Padang, Dedi Prima, Masmar Effendi dan Afranafan menyerahkan bantuan berupa beras, kain sarung dan uang tunai kepada Frengki Malin Marajo, warga Kampung Sago Timbalin penghuni gubuk ringkih bersama seorang istri dan 5 anaknya yang masih kecil-kecil.


Pada kesempatan itu Frengki menghaturkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Irwan Basir beserta jajaran DPD LPM Kota Padang terhadap dirinya beserta keluarga. "Terimakasih banyak atas bantuan bapak Irwan Basir Datuk Rajo Alam, semoga rezeki pak datuk lancar dan dirdhoi Allah Swt,” ungkapnya.

Di mata pria tersebut, Irwan Basir adalah sosok luar biasa. Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, ia juga mudah bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status sosial.

“Itu yang saya salut dari kepribadian beliau. Sangat peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan, seperti kami ini,” ujarnya.


Humas DPD LPM Kota Padang Dedi Prima, mengatakan, segala keterbatasan dalam mencukupi kebutuhan keluarga di masa pandemi Covid-19 ini telah menjadi persoalan global. Karenanya saling peduli dan bahu membahu antara sesama masyarakat menjadi sebuah keharusan. 

Ia berharap, bantuan yang diterima Frengki bermanfaat, setidaknya untuk sedikit meringankan beban berat yang saat ini dipikul. "Jangan dilihat dari nilainya, namun rasakan nilai-nilai keikhlasan serta rasa persaudaraan yang terkandung di dalamnya," ungkap Dedi seraya menyampaikan salam irwan Basir untuk Frengki beserta keluarga.

Saat ini, lanjut Dedi, hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat, formil maupun informil, terdampak oleh wabah corona yang belum kunjung berkesudahan. Kesulitan ekonomi, lepasnya pekerjaan, usaha mandeq, perputaran uang melambat, telah menjadi persoalan yang membelit segenap penduduk dunia saat ini. 

"Dalam momen-momen seperti inilah kita selaku makhluk sosial lebih bisa memaknai pentingnya arti kebersamaan, saling peduli dan empati satu sama lain," ungkapnya di akhir penyampaiannya.

(rel/ede)
 
Top