PELALAWAN, RIAU -- Puluhan mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Pelalawan, Riau, intens membantu sesama. Bersama-sama, secara door to door menyalurkan bantuan dari hamba Allah kepada warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 yang sebelumnya telah ditinjau agar tepat sasaran.

Hari ini, Sabtu (30/5/2020), Posko Tim Relawan Kemanusian Jalan Pemda Pangkalan Kerinci menjadi titik kumpul puluhan relawan muda tersebut. Mereka berasal dari sejumlah lembaga, antara lain ACT, MRI, KAMMI dan ICMI Muda, menyatakan kommit pada misi kemanusiaan di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung berkesudahan.

Selain menyalurkan aneka rupa bantuan kepada masyarakat sasaran, gabungan relawan muda ini juga proaktif melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Covid-19. 

Sehubungan rekruitmen relawan yang juga dibuka di Posko Tim Relawan Kemanusian tersebut, sebanyak 18 orang mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) resmi mendaftarkan diri, bergabung sebagai relawan. 

"Alhamdulillah, masih banyak pemuda di negeri seiya sekata ini yang memiliki kepedulian sosial cukup tinggi. Kali ini 18 orang mahasiswa Kukerta Universitas Riau mendaftarkan diri menjadi relawan dengan dibagi menjadi 6 kelompok. Tentunya ini sangat membantu sekali di masa Covid-19 ini," ujar Koordinator Tim Relawan Kemanusian, Tauhid Marifatullah SIP, di hadapan para relawan yang baru bergabung.

Lebih lanjut, aktivis Riau ini mengungkap bahwa hingga saat ini total yang telah tergabung menjadi anggota Tim Relawan Kemanusian adalah sebanyak 96 orang. Tidak saja kalangan mahasiswa atau pemuda, namun juga para ibu-ibu. 

"Tentunya, kita berharap pemuda di luar sana juga ikut bergabung menjadi relawan bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19," ujar Tauhid. 

Menurutnya, dengan semakin banyaknya yang bergabung sebagai relawan, semangat untuk kemanusiaan dan membahagiakan umat akan semakin terpompa. 

"Terima kasih banyak kepada adik-adik yang sudah bergabung, mari kita saling bahu membahu, bersama - sama melaksanakan misi kemanusiaan," ujarnya bersemangat.


(erk/ede)


 
Top