PADANG -- Total sampai hari ini, telah 478 orang warga Provinsi Sumatera Barat terinfeksi virus corona atau Covid-19. Terjadi penambahan sebanyak 35 orang lagi, sementara sembuh bertambah 5 orang, sehingga total sembuh 180 orang.

Demikian laporan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, disampaikan Jasman Rizal selaku juru bicara (jubir), Minggu (24/5/2020). 

"Bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H,  sampai pukul 09.00 WIB, kami dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar kembali menerima laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa warga Sumbar terinfeksi covid-19 bertambah 35 (tigapuluh lima)* orang. Artinya, sampai saat ini telah 478 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19," papar Jasman.

Dalam hal ini, sambungnya, kembali kita mengapresiasi tim laboratorium yang bekerja tanpa lelah selama 22 jam. Yang paling luarbiasanya adalah, mereka telah melakukan pemeriksaaan sample sebanyak 1.461 dalam waktu 22 jam. "Ini pekerjaan tim yang sangat luar biasa dan merupakan rekor pemeriksaan sample swab terbanyak yang pernah ada di Indonesia," ungkap mantan Kabiro Humas yang baru saja mendapat promosi sebagai Kepala Dinas Kominfo Sumbar tersebut.

Diungkapkan juga bahwa kita selalu mengapresiasi tim paramedis yang tanpa kenal lelah siang malam, tidak bertemu keluarga, dengan keikhlasan luar biasa masih tetap bertahan untuk tetap setia merawat dan mengobati pasiennya. Semoga paramedis kita juga diberikan kesehatan dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

Dari 35 warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 tersebut, sebarannya adalah sebagai berikut:

1. Kota Padang (204 sampel swab), positif 24 orang (hasil koreksi tracing)
2. Kota Sawahlunto (578 sample swab), positif 2 orang.
3. (20 sampel swab), Kota Payakumbuh positif 5 orang.
4. Kabupaten 50 Kota 1 orang.
5. Kab Dharmasraya (42 sampel swab), positif 1 orang.
6. Kab Solok (14 sampel Swab), positif 1 orang.
7. Kab Padang Pariaman (43 sampel), positif 1 orang (hasil koreksi tracing).
8. Kab Sijunjung (102 sample), negatif semuanya.
9. Kota Padang Panjang (41 sampel), negatif semuanya.
11. Kota Bukittinggi (87 sampel), negatif semuanya.
12. Kemenag (48 sampel), negatif semuanya.

Total semuanya 1.179 sample. Sisa 282 sample lagi berasal dari beberapa rumah sakit dan beberapa pusat karantina yang hasilnya negatif.

Sebagai informasi, bahwa rata-rata yang terinfeksi tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ini sangat berbahaya. Karena orang OTG tidak menyadari kalau dia terinfeksi dan orang lainpun melihat dia sehat-sehat saja. Dengan kondisi seperti itu, tidak ada kecurigaan dan proteksi diri, sehingga sangat memungkinkan penyebaran penularan covid-19 semakin massive dan tidak terkontrol.

Rincian warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, sebagai berikut:

*Kota Padang*

1. Wanita, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita, warga Bungus, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 30 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 37 th, warga Ulak Karang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 27 th, warga Tabiang Mutiara, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 27 th, warga Kubu Marapalam, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria, warga Komplek Bunda Permai Tabiang, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Wanita 53 th, warga Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Pria 51 th, warga Simpang Haru, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Pria 59 th, warga Adinegoro Lubuak Buayo, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Wanita 33 th, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di rumah sakit, penanganan isolasi mandiri sementara.

12. Wanita 25 th, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di rumah sakit, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di rumah sakit, penanganan isolasi mandiri sementara.

14. Pria 28 th, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di rumah sakit, penanganan isolasi mandiri sementara.

15. Wanita, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di rumah sakit, penanganan isolasi mandiri sementara.

16. Wanita, pekerjaan pegawai Bank, penanganan isolasi mandiri sementara.

17. Pria 41 th, warga Simpang Haru, terinfeksi karena sebagai pedagang di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

18. Pria 35 th, warga Ulak Karang Selatan, terinfeksi karena sebagai pedagang di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

19. Wanita 34 th, warga Ulak Karang Selatan, terinfeksi karena sebagai pedagang di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

20. Wanita 60 th, warga Gunuang Sariak, terinfeksi karena sebagai pedagang di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

21. Pria, penanganan isolasi mandiri sementara. (Data dari Dinas Kesehatan Kota Padang tidak lengkap)

22. Pria, penanganan isolasi mandiri sementara. (Data dari Dinas Kesehatan Kota Padang tidak lengkap)

23. Pria, penanganan isolasi mandiri sementara. (Data dari Dinas Kesehatan Kota Padang tidak lengkap)

24. Pria, penanganan isolasi mandiri sementara. (Data dari Dinas Kesehatan Kota Padang tidak lengkap)

*Kabupatan Padang Pariaman*

1. Pria 67 th, warga Lansano Lurah Ampalu VII Koto Sungsi Sariak, pekerjaan buruh, terinfeksi karena bekerja di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kota Payakumbuah*

1. Wanita 31 th, warga Kelurahan Ikua Koto Dibalai, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 44 th, warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Anak-anak (perempuan) 6 th, warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Anak-anak (perempuan) 9 th, warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 25 th, warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kelurahan Padang Tangah Payobadar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kabupaten Limopulah Kota*

1. Pria 59 th, warga Pulutan Nagari Koto Tuo Kec. harau, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kabupaten Dharmasraya*

1. Wanita 19 th, warga Sungai Nili Pulau Punjuang, status pelajar, terinfeksi karena sebagai Santri Temboro, pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kabupaten Solok*

1. Pria 44 th, warga Nagari Koto Baru Kec. Kubuang, pekerjaan salesman, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kota Sawahlunto*

1. Pria 63 th, warga desa Sikalang Kec. Talawi, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari posko perbatasan, penanganan isolasi daerah.

2. Wanita 33 th, warga komplek PLTU Ombilin Talawi Hilia, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 10 Mei 2020, penanganan isolasi daerah.

*Pasien sembuh* sebanyak 5 orang dengan rincian:

1. Pria 18 th, warga Sitiuang Kab. Dharmasraya, status pelajar, terinfeksi karena sebagai Santi Temboro, pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020, pasien RSUD Sungai Dareh.

2. Wanita 29 th, warga Pagambiran, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena hasil tracing kontak di wilayah kerja Puskesmas, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

3. Wanita 49 th, warga X Koto Diateh Kab. Solok, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Dinas Kesehatan Kab. Solok.

4. Wanita 63 th, warga Pisang Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand.

5. Pria 65 th, warga Pisang Kota Padang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Minggu 23 Mei 2020 adalah 478 orang, dengan rincian 119 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 72 orang, isolasi daerah 4 orang, Bapelkes 9 orang dan di BPSDM 59 orang, BPP Padang 11 orang, meninggal dunia 24 orang dan sembuh 180 orang.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Minggu 23 Mei 2020 pukul 14.00 WIB.

Total *Orang Dalam Pemantauan (ODP)* sebanyak 9.031 orang.

Proses pemantauan 165 orang, dengan rincian karantina Pemda 65 orang dan 100 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.866 orang.

*Pasien Dalam Pengawasan (PDP)* sebanyak 855 orang.

Dari 855 PDP tersebut, 29 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 826 orang.

*Berikut rincian pasien per Kabupaten Kota, kondisi Minggu 23 Mei 2020:*

*1. Kota Padang*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 44 orang.
Selesai pemantauan 4762 orang.
Total ODP 4.806 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 10 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 318 orang.
Total PDP 328 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 90 orang.
Isolasi mandiri 55 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 6 orang.
Isolasi BPSDM 41 orang.
Isolasi BPP Padang 5 orang.
Meninggal 18 orang.
Sembuh 93 orang.
Kasus Terkonfirmasi 308 orang.

*2. Kota Padang Panjang*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian :
Proses pemantauan 1 orang.
Selesai pemantauan 138 orang.
Total ODP 139 Orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 1 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 15 orang.
Total PDP 16 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 4 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 2 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 18 pasien.
Kasus Terkonfirmasi 25 orang.

*3. Kota Bukittinggi*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 3 orang.
Selesai pemantauan 217 orang.
Total ODP 220 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 29 orang.
Total PDP 29 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 5 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 8 orang.
Kasus Terkonfirmasi 15 orang.

*4. Kota Payakumbuh*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian :
Proses pemantauan 4 orang.
Selesai pemantauan 216 orang.
Total ODP 220 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 3 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 15 orang.
Total PDP 18 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 2 orang.
Isolasi mandiri 8 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 2 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 6 orang.
Kasus Terkonfirmasi 13 orang.

*5. Kota Solok*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 7 orang.
Selesai pemantauan 132 orang.
Total ODP 139 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 pasien.
Pasien negatif, pulang dan sehat 7 orang.
Total PDP 7 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 1 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 0 orang.
Kasus Terkonfirmasi 1 orang.

*6. Kota Sawahlunto*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 2 orang.
Selesai pemantauan 79 orang.
Total ODP 81 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien nagatif, pulang dan sehat 6 orang.
Total PDP 8 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 2 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 0 orang.
Kasus Terkonfirmasi 2 orang.

*7. Kabupaten Pasaman*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 1 orang.
Selesai pemantauan 204 orang.
Total ODP 205 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 22 orang.
Total PDP 23 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 2 orang.
Kasus Terkonfirmasi 2 orang.

*8. Kabupaten Padang Pariaman*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 9 orang.
Selesai pemantauan 99 orang.
Total ODP 107 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 1 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 48 orang.
Total PDP 49 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 3 orang.
Isolasi mandiri 1 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 2 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 3 orang.
Kasus Terkonfirmasi 11 orang.

*9. Kabupaten Agam*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 20 orang.
Selesai pemantauan 702 orang.
Total ODP 722 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 55 orang.
Total PDP 56 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 3 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 3 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 11 orang.
Kasus Terkonfirmasi 17 orang.

*10. Kabupaten Limapuluh Kota*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 18 orang.
Selesai pemantauan 292 orang.
Total ODP 316 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 1 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 38 orang.
Total PDP 39 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 2 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 5 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 2 orang.
Kasus Terkonfirmasi 10 orang.

*11. Kabupaten Solok*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 8 orang.
Selesai pemantauan 294 orang.
Total ODP 302 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 47 orang.
Total PDP 47 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 1 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 2 orang.
Sembuh 4 orang.
Kasus Terkonfirmasi 8 orang.

*12. Kabupaten Tanah Datar*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 9 orang.
Selesai pemantauan 400 orang.
Total ODP 409 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 28 orang.
Total PDP 30 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 3 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 6 orang.
Kasus Terkonfirmasi 10 orang.

*13. Kabupaten Sijunjung*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 9 orang.
Selesai pemantauan 192 orang.
Total ODP 201 Orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP) total:
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 18 orang.
Total PDP 20 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 0 orang.
Kasus Terkonfirmasi 0 orang.

*14. Kab.Pesisir Selatan*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 7 orang.
Selesai pemantauan 319 orang.
Total ODP 326 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 67 orang.
Total PDP 67 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 3 orang.
Isolasi BPSDM 1 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 1 orang.
Sembuh 12 orang.
Kasus Terkonfirmasi 17 orang.

*15. Kab. Kep. Mentawai*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 0 orang.
Selesai pemantauan 29 orang.
Total ODP 29 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 4 orang.
Total PDP 4 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 4 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 2 orang.
Kasus Terkonfirmasi 6 orang.

*16. Kota Pariaman*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 6 orang.
Selesai pemantauan 135 orang.
Total ODP 141 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 1 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 13 orang.
Total PDP 14 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 1 orang.
Kasus Terkonfirmasi 1 orang.

*17. Kabupaten Pasaman Barat*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 13 orang.
Selesai pemantauan 251 orang.
Total ODP 264 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 18 orang.
Total PDP 18 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif)
Dirawat 0 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 1 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh  1 orang.
Kasus Terkonfirmasi 2 orang.

*18. Kabupaten Dharmasraya*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 0 orang.
Selesai pemantauan 272 orang.
Total ODP 272 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 2 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 22 orang.
Total PDP 24 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 2 orang.
Isolasi mandiri 5 orang.
Isolasi daerah 2 orang
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 0 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 11 orang.
Kasus Terkonfirmasi 20 orang.

*19. Kabupaten Solok Selatan*
Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:
Proses pemantauan 4 orang.
Selesai pemantauan 133 orang.
Total ODP 137 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):
Rawat (Menunggu hasil) 0 orang.
Pasien negatif, pulang dan sehat 31 orang.
Total PDP 31 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):
Dirawat 1 orang.
Isolasi mandiri 0 orang.
Isolasi daerah 0 orang.
Isolasi Bapelkes 0 orang.
Isolasi BPSDM 4 orang.
Isolasi BPP Padang 0 orang.
Meninggal 0 orang.
Sembuh 0 orang.
Kasus Terkonfirmasi 5 orang.

Kami dari tim juru bicara penanganan covid-19 juga mengucapkan selamat lebaran 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin.

"Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik Covid-19 segera berakhir," seru Jasman di akhir laporannya.

(rel/oel)
 
Top