Tugu Tigo Tungku Sajarangan Sijunjung.
PADANG -- Berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, pada Rabu 27 Mei 2020 ini sampai pukul 08.00 WIB, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 27 orang lagi. 

Hal itu diungkapkan Jasman Rizal, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sumatera Barat melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/5/2020).

"Sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang. Meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum terkonfirmasi," jelas Jasman.

Total sampai hari ini warga Sumbar yang telah:

1. Terinfeksi 537 orang
2. Sembuh 231 orang
3. Meninggal dunia 24 orang

Dikatakan Jasman, dari 27 tambahan positif, 7 (tujuh) orang di antaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung. 

Dengan demikian, papar Jasman lagi, Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi Covid-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya 7 orang warganya positif terinfeksi Covid-19 dimaksud. 

Dengan dinyatakannya 7 orang warga Kabupaten Sijunjung yang positif Covid-19, maka seluruh Kabupaten dan Kota di Sumbar sudah menjadi zona merah.

"Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19," tegasnya.

"Untuk rincian lebih lanjut, nanti sore kami sampaikan ke publik," ujar pria yang baru saja mendapat promosi menjadi Kepala Dinas Kominfo Sumbar tersebut.

(rel/oel)
 
Top