BUKITTINGGI, SUMBAR -- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninjau kesiapan sarana dan prasarana  Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, khususnya dalam Penanganan Covid-19, Rabu (27/05/2020).

Kedatangan Wagub merupakan rangkaian persiapan menjelang berakhirnya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II di Provinsi Sumatera Barat, Jumat (29/5/2020) mendatang.

Dalam keterangannya Nasrul mengatakan bahwa hasil refocusing anggaran pada APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, berkemungkinan masih tersedia anggaran yang bisa dimanfaatkan oleh RSAM Bukittinggi untuk melengkapi apapun kebutuhan yang mendesak. 

“Terkait penambahan kapasitas perawatan beserta kelengkapannya, saya minta untuk segera diajukan usulannya, saya mau cepat saja, kalau bisa hari ini dan besok kita bicarakan di provinsi,” jelas Wagub Nasrul. 

Hal ini penting mengingat masih adanya penambahan kasus-kasus baru, dimana RSAM Bukittinggi masih harus menyiapkan diri agar penanganan Covid-19 ini berjalan baik dan lancar sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Sampai hari ini kita kan belum sampai dipuncak, kita perlu persiapan, seperti penambahan tempat tidur dan fasilitas lainnya, nantinya akan tersedia 100 tempat tidur, sekarang baru 26 tempat tidur,” ujarnya.

Menurut Wagub, ia juga telah menyampaikan ke Badan Keuangan Daerah bersama dengan Inspektorat untuk melakukan evaluasi pemanfaatan anggaran penanganan Covid-19 terhadap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Sumbar sekaitan dengan pengadaan barang dan jasa.

Turut hadir menerima kedatangan Wagub,  Direktur RSAM Bukittinggi Dr. Khairul Said, SpM beserta seluruh jajaran. 

(rel/oel)
 
Top