PADANG -- Salah seorang pasien positif corona (covid-19) di Kota Padang diketahui anggota polisi yang bertugas di Polresta Padang. Ia bertindak selaku sopir Kapolresta Padang.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Sucipto, menjawab konfirmasi awak media, membenarkan hal tersebut. 

Seperti dilansir lintassumbar, Sabtu (16/5/2020), Sucipto lebih lanjut menjelaskan, sopir Kapolresta Padang tersebut sudah diisolasi di BPSDM dan tim dari Dokkes Polda Sumbar sudah melakukan pengambilan sample swab pekan lalu terhadap Kapolresta Padang.

“Driver (sopir) dengan Kapolresnya bareng, sudah seminggu lebih. Tapi Kapolresnya negatif, berdasarkan hasil swab bersama dengan 20 orang anggota Polri lainnya,” papar Sucipto.

Ia juga menyampaikan bahwa tim-nya juga sudah melakukan tracing bekerjasama dengan Dinkes Kota Padang untuk melacak orang-orang yang diduga melakukan kontak erat, termasuk keluarga dan teman-teman anggota polisi positif corona tersebut.

“Sudah kami data, ditracing oleh Dinkes 5 orang anggota keluarganya, Senin besok baru kami swab semua yang ada kontak erat di Polresta Padang,” jelasnya.

Sucipto meminta kepada anggota Polri yang sudah didata untuk sementara waktu menghindari kontak dengan keluarga dan kawan-kawan sejawat untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Yang sudah terdata disarankan untuk menghindar dari keluarga, menghindar dari kawan-kawan,” imbaunya.

(lsb/oel)
 
Top