Seorang nenek di Pasbar menerima paket sembako dari H. Erick Hariyona dengan paras berseri. f: ist
PASBAR, SUMBAR --  H. Erick Hariyona tokoh muda milenial yang juga dikenal sebagai pengusaha muda Sumatera Barat, membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak akibat pandemik corona atau Covid 19 di kampung halamannya, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Dalam nuansa bulan suci ramadan yang penuh berkah dan kebajikan ini, pentolan organisasi kepemudaan yang dekat dengan kaum pemuda, tokoh masyarakat, dan punya akses serta jaringan di tingkat nasional ini membagikan sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) paket sembako secara door to door ke rumah masyarakat terkena dampak Covid 19 di seputar Pasbar, seperti Air Bangis, berikutnya Ujung Gading, kemudian Nagari Batahan dan daerah lainnya.

BACA JUGA: FEM Dorong Da'i Optimalkan Media Digital untuk Berdakwah

“Iya, beberapa hari yang lalu kita membagikan sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) paket sembako secara door to door ke masyarakat," ungkap H. Erick Hariyona, kepada salah seorang sahabatnya yang jurnalis di Padang Pariaman, Minggu (17/5/2020) malam. 

Lebih lanjut, boss PT Baretta Muda Pratama, menyebutkan, dalam kondisi daerah Sumbar ditimpa berbagai musibah, kita mesti ada rasa peduli dan ikhlas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak musibah Covid-19 ini, misalnya ada yang terkena PHK di tempatnya bekerja, atau ada  yang selama ini kerjanya buruh atau pekerja harian seperti pedagang es, penjual bakso bakar di sekolah-sekolah dan lainnya yang saat ini kehilangan penghasilan harian.

“Realita seperti itulah yang membuat hati saya tergerak untuk bisa berbagi dan peduli kepada masyarakat. Mengikuti anjuran pemerintah dalam penangggulangan Covid-19 ini, pembagian paket sembako tersebut kita lakukan secara door to door sehingga tidak banyak masyarakat yang berkerumun,” terang pria gagah yang juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumbar ini.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, PPP Sumbar Bagi-bagi Hand Sanitizer

Dirut PT. Baretta Muda Pratama yang bergerak di bidang konstruksi, properti, periklanan, alat berat dan konstruksi jalan ini menyebutkan, pembagian paket 10.000 paket sembako tersebut dibantu oleh puluhan relawan baik itu pengurus relawan Golkar Pasaman Barat, Pemuda Pancasila (PP), serta pengurus organisasi lainnya.

“Dalam pembagian paket sembako sebanyak 10.000 tersebut yang kita fokus dan utamakan adalah warga jompo, anak-anak yatim dan keluarga miskin yang sangat terdampak sekali akibat Covid 19 ini,” terang H. Erick Hariyona yang baru-baru ini dipercayai dan mengemban amanah sebagai Bendahara Umum (Bendum) DPD Partai Golkar Sumbar.

Lebih lanjut,  Dewan Direksi Kabarpolisi Media Group (KMG) yang mengelola sejumlah media online ini menyebutkan, pembagian paket sembako sebanyak 10.000 itu juga dibagikan di Kecamatan Sungai Beremas dan berlanjut di setiap Kecamatan. "Insya Allah kita akan terus berbagi dengan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA: Diketuai H. Hariadi, IKAT Padang Proaktif Bantu Anggota Ekonomi Lemah

Kemudian ia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap wabah corona yang sedang melanda daerah ini.  Biasakan pola hidup bersih untuk kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah. "Harapan kita semoga wabah virus corona ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan paket sembako tersebut mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada H. Erick Hariyona yang telah mau berbagi dan peduli kepada masyarakat di Pasbar.

“Semoga pak haji Erick selalu berada dalam keadaan sehat wal’afiat, banyak rezeki dan apa yang beliau cita-citakan terwujud hendaknya. Apalagi, kabarnya ada saya dengar bahwa beliau akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Pasaman Barat di Pilkada 2020 ini,” tambahnya.

Disebutkannya, peran, sumbangsih serta kepedulian H. Erick Hariyona kepada masyarakat sangat besar, namun tidak begitu terpublikasikan. 

"Beliau menggagas berbagai program pembangunan dari tingkat nagari sampai kabupaten, juga banyak memberikan wawasan dalam kewirausahawanan untuk pemuda. Bahkan karena rasa pedulinya, H. Erick Hariyona juga memberikan bantuan sembako kepada insan pers di Pasbar, di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya dalam paras senang bercampur haru.

(ede)
 
Top