PEKANBARU -- Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau, kembali salurkan paket sembako. 

Kegiatan berupa pemberian paket sembako dan masker itu kembali dilaksanakan Sabtu (23/5/2020). Dimulai sejak Rabu (20/5/2020), gerakan sosial ini terus berlangsung. Bahkan akan terus dilakukan di tengah masyarakat. Aksi ini menyasar warga terdampak Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk membantu penanganan Covid-19, terutama terkait pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan," ungkap Ketua Gerakan NU Peduli Covid-19 Riau, T Rusli Ahmad, Sabtu (23/5/2020) malam.

Kali ini bantuan diberikan langsung kepada tukang ojek, kepada masyarakat secara door to door serta panti asuhan.

Sebelumnya, paket sembako menyasar para kiyai NU, guru ngaji, pondok pesantren, madrasah serta para imam masjid yang tidak tersentuh di pinggir kota. 

Bahkan ada juga yang diberikan kepada tenaga honorer TK, panti asuhan, kaum dhuafa. Gerakan sosial ini langsung dilakukan secara door to door

"Kita sudah salurkan bantuan paket sembako dari dermawan ini lebih kurang 2000-an paket," paparnya. 

Selanjutnya T Rusli Ahmad atas nama Gerakan NU Peduli Covid 19 mengajak masyarakat mengikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah jika tidak penting, jaga kebersihan dan tidak panik.

(rel/ede)
 
Top