JAKARTA - Berbagi tiada henti dan terus dilaksanakan oleh dapur umum TNI-Polri Kodim 0503/JB yang bekerjasama dengan PT. Sido Muncul. Meskipun dalam perayaan hari raya Idul Fitri, kemarin dan hari ini, tetap eksis meracik nasi box siap saji demi membantu warga yang membutuhkan serta yang terdampak Covid-19 di wilayah Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB.

Hari ini misalnya, Senin (25/5/2020), dapur umum TNI-Polri Kodim 0503/JB membagikan kembali nasi box siap saji sebanyak 300 box kepada warga. Nasi box kali ini disediakan dengan menu nasi putih, ayam goreng bumbu kuning, tempe goreng, tumis toge plus wortel, air mineral dan susu jahe produk Sido Muncul.

Pelaksanaan dilakukan pukul 16.30 WIB di Wilayah RW 04 dan RW 05, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sasaran pendistribusian adalah kepada Warga RT. 001/RW. 05 dan Warga RT 015, 016/RW 04, dipimpin langsung oleh Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R. E. Moerdoko.

Kapten R. E. Moerdoko kepada awak media menyampaikan bahwa dapur umum TNI-Polri yang didirikan Kodim 0503 Jakarta Barat tidak kenal libur. “Hari Raya Idul Fitri pun dapur umum ini tetap eksis membantu warga yang terdampak Covid-19 dengan membagikan nasi box siap saji,” ujar Moerdoko.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tak ada perubahan atau pengaruh dengan adanya hari Raya Idul Fitri. “Kami tetap meracik 300 box nasi siap saji untuk warga," tambah Moerdoko.

Walaupun masih dalam suasana Hari Lebaran, kata dia lagi, namun nyatanya di lapangan masih banyak warga yang beraktivitas seperti hari biasa dan merasa bahwa lebaran kali ini sangat berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya. Kondisi ekonomi lebih sulit, berakibat kepada kemampuan memenuhi kebutuhan hidup saat lebaran yang makin menurun.

“Ucapan terima kasih dan rasa bersyukur senantiasa terdengar manakala warga menerima bantuan nasi box yang diberikan oleh Babinsa dan anggota lainnya. Hal itu sangat membahagiakan bagi kami,” pungkas Danramil Moerdoko.

Hadir dalam pendistribusian tersebut, selain Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko, terlihat di lapangan ada Lurah Kebon Jeruk, Darwa, Babinsa Kelurahan Kebon Jeruk, Peltu Abd Kadir, bersama Sertu Yusuf Iskandar, dan Babinkamtibmas, Aiptu Yayan. Dari pihak Satpol PP Kelurahan, hadir Bukhori dan Sarif. Juga hadir Ketua RW. 04, Jamhuri, LMK 04, M.Yamin, LMK 05 Nurhasan, Ketua RT 015, 016 dan RT 01/05, PPSU Kebon Jeruk 4 personil dan Mitra Jaya Koramil 4 personil.

Sumber: Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB
 
Top