,
PADANG -- Segenap jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Barat (DPD PD Sumbar) berikut anggota fraksi Partai Demokrat setempat, Senin (22/3/2021) siang, mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumhan) Sumbar. 

Ketua DPD PD Sumbar Ir. Mulyadi menjelaskan, kedatangannya berikut segenap kader Partai Demokrat di Sumbar ke Kanwil Kemenkumham Sumbar adalah untuk menyampaikan dokumen kepengurusan partai mulai dari DPD hingga DPC seluruh Sumbar.

"Kita juga melampirkan kelengkapan lainnya agar pihak Kemenkumham memiliki data apabila diminta pusat nantinya," sambung pria yang sempat maju sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Sumbar lalu.

Kader Partai Demokrat Sumbar pada kesempatan ini juga menyampaikan hasil kongres V 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ditegaskan bahwa kader Demokrat Sumbar berpegang teguh pada hasil Kongres ke V dan setia pada AHY.

"Tidak ada yang ragu, semua solid dan tegak lurus bersama kepemimpinan AHY. Namun kita tetap melakukan konsolidasi dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Mulyadi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar  Andika Dwi Prasetya, SH, menyambut langsung kedatangan Mulyadi beserta rombongan. Andika menyatakan sangat mengapresiasi langkah kader Partai Demokrat Sumbar untuk kelengkapan dokumen.

"Dokumen ini kami terima dan siap kami tindak lanjuti sesuai aturan yang ada," kata Andika yang didampingi oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar lainnya.

Sebagaimana di Sumbar, pada Senin (22/3/2021) ini kader Partai Demokrat se-Indonesia juga menyampaikan hasil Kongres V 2020 ke Kanwil Kemenkumham di provinsi masing-masing. 

"Ini merupakan penguatan sebagaimana juga dilakukan pihak DPP Partai Demokrat.  Di pusat sudah dilakukan dan ini bagian upaya kader Partai Demokrat Sumbar mempermudah Kanwil Kemenkumham apabila sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi," urai Mulyadi di akhir keterangan persnya. 

(ede)






 
Top