PADANG -- Selama dua hari, 27-28 Maret 2021, Universitas Andalas (Unand) menggelar iven tahunan National University Debate Championship (NUDC) dan Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) secara virtual.

Juri NUDC dan KN-MIPA merupakan juri yang sudah memiliki pengalaman nasional dan internasional, berasal dari Universitas Andalas dan universitas lainnya di Indonesia.

Rektor Unand Prof. Yuliandri, SH, MH diwakili Wakil Rektor 3 Dr. Insannul Kamil, M. Eng., Ph.D, memberikan apresiasi terhadap gelaran KN-MIPA dan NUDC tahun ini, dimana terjadi peningkatan signifikan jumlah peserta yang mengikuti kompetisi.

“Ini bukti bahwa akselarasi ekosistem kreativitas dan inovasi untuk mempersiapkan lulusan Unand yang unggul, berkarakter dan berdaya saing mulai memperlihatkan hasilnya dan tentu ini sangat menggembirakan kita semua di tengah pandemi Covid-19 yang secara bersama masih kita hadapi,” ujar Ir. Insannul Kamil.

Warek 3 Unand ini pun mengajak semua mahasiswa yang mengikuti NUDC dan KN-MIPA Unand 2021 ini menjunjung tinggi sportivitas perlombaan dan terus melakukan kreativitas dan inovasi.

“Kami atas nama Rektor Unand Bapak Prof. Yuliandri berterima kasih kepada Wakil Dekan 3 semua fakultas, dewan juri, Dr. Jenizon Wakil Dekan 3 FMIPA selaku Ketua KN-MIPA, Imelda Sari Lestari, SS, M. Hum, Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Budaya selaku Ketua NUDC beserta seluruh panitia, dosen, tenaga kependidikan dan pihak – pihak yang berkontribusi dan berpartisipasi pada kegiatan NUDC dan KN-MIPA tingkat UNAND tahun 2021,” ungkap akademisi yang juga akrab disapa "Nanuk" itu di penghujung sambutannya. 

(ede)





 
Top