BATAM, KEPRI -- Salah satu langkah dalam mendukung Program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) Kapolri, Kepolisian Daerah (Polda Kepri) meluncurkan aplikasi Dumas (pengaduan masyarakat) Presisi yang dapat secara gratis didownload dan install pada Play Store ataupun dengan menggunakan website resmi https://dumaspresisi.polri.go.id. 

Demikian diinformasikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2021).

″Tujuan utama dari peluncuran aplikasi Dumas Presisi ini adalah sebagai handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah dan terukur, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. pada saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 24/2/2021," papar Harry.

Selain itu, dengan adanya aplikasi Dumas Presisi, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan laporan yang dilaporkan, serta akan selalu di-update dalam aplikasi tersebut. 

"Jadi jika ada masyarakat yang bertanya tentang perkembangan kasus yang dilaporkan, maka dapat langsung dilihat pada aplikasi ini, sehingga masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri, agar bersama-sama mendownload dan install aplikasi Dumas Presisi melalui Aplikasi Play Store ataupun dengan menggunakan Website resmi https://dumaspresisi.polri.go.id pada Ponsel masing masing.

"Pemasangan aplikasi tersebut tanpa ada biaya apapun atau gratis," tutupnya

#BidhumasPoldaKepri






 
Top