PADANG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti Senam Massal yang diadakan oleh warga Kampung Tangguh Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.

Senam massal dalam rangka meningkatkan imun tubuh dan menjaga kebugaran tubuh tersebut dilaksanakan di pelataran parkir Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lolong Belanti, Minggu (14/3/2021) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Putrinda, Camat Padang Utara Fajar Sukma, bundo kanduang, pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Plt Wali Kota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengapresiasi tingginya antusiasiasme warga dalam mengikuti senam massal tersebut. Menurutnya ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar pandemi Covid-19.

“Pagi ini saya diundang oleh masyarakat Padang Utara untuk mengikuti senam massal. Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, dan memang inilah yang kita harapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Hendri.

Ia menambahkan, Pemko Padang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sejak 28 Febuari 2021 lalu telah dimulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan dan aparat keamanan. Sekarang juga telah dimulai untuk lanjut usia (lansia).

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini akan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Dan kita harapkan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjaga daya tahan tubuh,” ajaknya.

“Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kita harus hidup berdampingan dengan virus Corona. Artinya, apapun kegiatan masyarakat tetap jalan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan, isha allah dengan berjalan waktu imun kita akan kuat,” pungkas Hendri.

Senada dengan itu, Plt Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Putrinda mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi jalan untuk saling bekerja sama, saling mendukung dan saling menguatkan antar sesama.

“Kita tidak akan pernah tau kapan pandemi Covid-19 berakhir, maka mari selalu jaga kesehatan diri dan keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Insha Allah dengan demikian kita akan terhidar dari Covid-19,” ucapnya.

Selanjutnya, istri Plt Wali Kota Padang itu mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Padang. Dimulai dari ketangguhan keluarga karena madrasah utama bagi anak-anak adalah orang tua. Disamping itu juga dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kewanitaan yang ada di kelurahan.

“Mari kita wujudkan Padang menjadi kota yang Madani berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata yang unggul dan berdaya saing,” pungkasnya.

Usai melaksanakan senam massal, Plt Wali Kota Padang bersama Plt Ketua TP-PKK Kota Padang meninjau langsung Kelompok Wanita Tani (KWT) RW 007 dan fasilitas umum yang berada di dekat SMAN 1 Padang. 

(mul/prokopim.pdg)






 
Top