PADANG -- Bertempat di hotel berbintang 4,3 di Padang, Selasa (30/3/2021), selain anggota, Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 Koperasi Karyawan (Kopkar) Tirta Kuranji Perumda Air Minum (AM) Kota Padang juga dihadiri oleh Ketua PKP Sumbar, Koperasi dan UMKM Kota Padang, serta Dewan Pengawas Kopkar Tirta Kuranji. 

Saat ini keanggotaan Kopkar Tirta Kuranji sudah berjumlah sebanyak 504 orang dan Alhamdulillah dalam 3 tahun terakhir semua proses administrasi berjalan lancar dan rapi. Dalam kurun waktu 2020 dan masa pandemi, Kopkar Tirta Kuranji Perumda AM Kota Padang dapat  membukukan laba sebesar 23,5%, dan dalam tahun 2021 ini, Kopkar Tirta Kuranji bersiap melaunching sebuah aplikasi pencatatan meteran pelanggan secara mandiri, yang akan diberikan ke Perumda AM Kota Padang. 

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Kopkar Tirta Kuranji yang juga Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal memberikan apresiasi yang besar terhadap Ketua dan Pengurus Kopkar Tirta Kuranji karena bisa melaksanakan RAT 2020 di bulan Maret ini. 

“Kami selaku pengawas berharap, Kopkar Tirta Kuranji ke depan mampu maju dan berkembang untuk bisa memberikan kemanfaatan bagi kesejahteraan seluruh anggotanya. Sebab, kemajuan koperasi tidak lepas dari partisipasi seluruh anggota. 

Perwakilan dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Padang, Ir. Rita Yendri mengatakan, atas nama Dinas Koperasi menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Kopkar Tirta Kuranji atas terlaksananya RAT 2020 pada 30 Maret 2021 ini. "Semoga terlaksananya RAT ini dapat dijadikan media pertanggungjawaban dari Pengurus dan Pengawas kepada seluruh anggotanya". 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKP Sumbar, Hadi Suryadi mengatakan selama masa pandemi, hanya Kopkar Tirta Kuranji Perumda Air Minum Kota Padang yang mengalami kenaikan SHU. 

"Selamat dan terimakasih kepada pembina serta pengurus yang telah bekerja keras menjadikan Kopkar Tirta Kuranji menjadi seperti yang sekarang. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi," ungkap Hadi.

#rel/ede






 
Top