BATAM, KEPRI – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman menghadiri peringatan Isra' Mi’raj di Masjid Nur Illahi, Dompak Tanjungpinang, Jumat (12/3/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Pejabat Utama Polda (PJU) Kepri, Kapolres Tanjungpinang, OPD Pemprov Kepri serta DKM dan jamaah Masjid Nur Illah.

″Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, kita hendaklah mampu menggerakkan perenungan mengenai corak intelektualitas dan apa yang selama ini kita jadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran, hal ini menjadi penting untuk dilakukan dalam menjaga agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan keimanan kita. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut baik kegiatan Peringatan Isra’ dan Mi’raj ini dan berharap semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tutur Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam kata sambutannya.

Pesan Isra’ dan Mi’raj merupakan mukjizat bagi Rasulullah SAW dan umatnya, karena melalui peristiwa tersebut beliau menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam dari Allah SWT yang merupakan simbol dari pengabdian manusia kepada Khaliq-Nya. 

"Shalat merupakan sarana bagi manusia untuk membersihkan hati, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," paparnya.

Untuk itu ia mengajak kita semua yang hadir, untuk bersama-sama meningkatkan kebersihan hati dan senantiasa berusaha menjalin persaudaraan dalam rangka memajukan Provinsi Kepri.

"Dengan ikhtiar dan do’a dapat memberi kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau di bawah naungan Ridho Allah SWT," himbaunya.

Selanjutnya dalam tausiyah-nya KH. Wahfiudin Sakam meminta, melalui peringatan Isra’ Mi’raj, agar kembali memahami dan memetik hikmah akan kebesaran Allah SWT yang telah memberi kuasa-Nya kepada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan dalam waktu semalam.

Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat wajib lima waktu yang harus dikerjakan dalam sehari semalam

″Oleh karenanya, menjadi kewajiban kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu menjalankan ibadah sholat wajib tersebut,  sebagai suatu keutamaan yang tidak boleh ditinggalkan. Hal ini mengingat sholat wajib merupakan ibadah yang mempunyai kedudukan paling tinggi sebagai wujud dari ketaatan, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Yang Maha Pencipta Allah Swt," tutur KH. Wahfiudin Sakam.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ditutup dengan doa bersama dan silaturahmi antara FKPD Provinsi Kepri serta foto bersama.

#BidhumasPoldaKepri






 
Top