JAKARTA -- Dharma Pertiwi menggelar lomba senam New Normal dalam rangka HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Wisma A. Yani Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). 

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui momentum HUT ke-57 Dharma Pertiwi Tahun 2021, pihaknya mencoba menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan new normal (kebiasaan baru), yakni lomba senam new normal.

“Lomba ini sebagai sarana bersilaturahmi sekaligus menjaga kesehatan seluruh anggota Dharma Pertiwi dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan kekompakan, menjaga kebugaran sehingga akan meningkatkan imunitas kita di masa pandemi Covid-19,” ujarnya. 

“Artinya bahwa new normal bukan berarti kita diam dan tidak ada aktifitas, namun justru melalui new normal kita harus lebih kreatif inovatif dalam memilih olahraga yang membuat kita selalu bugar bahkan dapat dilaksanakan di rumah kita sendiri saat pandemi Covid-19,” katanya. 

Ketum Dharma Pertiwi juga mengajak kepada anggota melalui kegiatan lomba ini untuk menjaga kebugaran, meningkatkan imunitas tubuh, sekaligus membiasakan kehidupan baru dengan beraktifikas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu 5 M memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun air yang mengalir, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 

Pada kesempatan ini pula, atas nama pribadi dan segenap pengurus, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia serta juri yang telah bekerja menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan lomba senam new normal ini. 

“Semoga bermanfaat bagi kita. Selanjutnya kepada para seluruh peserta lomba, saya ucapkan selamat mengikuti lomba dengan gembira ria,” tandasnya. 

Adapun peserta lomba 19 tim terdiri dari 14 tim unsur Dharma Pertiwi Daerah dan 4 tim unsur yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT PWA (masing-masing tim 4 orang dan cadangan 2 orang). 

Pemenang lomba tersebut, yaitu Juara 1 (Daerah E Surabaya), Juara 2 (Daerah F Balikpapan) dan Juara 3 (Daerah J Bali). Sedangkan Harapan 1 (Daerah M Manado), Harapan 2 (Daerah R Banda Aceh) dan Harapan 3 (Daerah L Pontianak). 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Sahli Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Atie Ganip Warsito dan Ketua Harian IKKT PWA Ny. Keke Bambang Suswantono. 

Turut menyaksikan secara virtual Ketum Kartika Chandra Kirana Ny. hetty andika perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

#PuspenTNI





 
Top