PADANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat menggelar rapat konsolidasi dengan mengusung tema "Rapatkan Barisan, Jaga Kedaulatan dan Kehormatan Partai". 

Bertempat di Hotel Inna Muara Padang, Rabu (24/3/2021), sebagaimana dijelaskan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. Mulyadi, rapat konsolidasi ini adalah satu bentuk dari pernyataan sikap bahwasanya segenap kader Partai Demokrat di Sumbar solid dan mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum (Ketum) partai berlambang mercy tersebut. 

Diungkapkan Mulyadi, sebenarnya rapat konsolidasi ini sudah lama direncanakan dan pesertanya adalah pengurus DPD dan DPC. Pengurus DPC adalah ketua, sekretaris, bendahara, BPOKK dan Bapilu, kemudian seluruh anggota fraksi baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Sumbar.  Di Sumbar sendiri, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki 19 DPC dan seluruhnya menghadiri rapat konsolidasi.

"Alhamdulillah soliditas kita dan kekompakan kita luar biasa dan tidak ada yang goyah karna prinsipnya kita menyuarakan sebuah kebenaran dan insha Allah masyarakat Sumbar memberikan simpati yang tinggi kepada kita. Mudah-mudahan persoalan di tubuh partai yang kita cintai ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakukan kegiatan yang lebih produktif lagi," papar politisi enerjik yang tercatat sebagai salah seorang kandidat pada Pilgub Sumbar 2020 lalu.

Menurutnya lagi, kegiatan ini cukup efektif, dimana seluruh kader atau peserta rapat yang diundang hadir. "Ketika saya tanyakan mengenai sikap mereka terhadap kepengurusan DPP di bawah kepemimpinan AHY semua satu suara sepakat dan mendukung penuh. Saya mendengar langsung. Semua murni sebagai ungkapan hati para kader dan sama sekali tanpa saya arahkan," ungkapnya bersemangat.  

Rapat konsolidasi yang juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Demokrat Sumbar Ir. Yultekhnil ini berjalan lancar dan sukses sesuai rencana. Bersama Mulyadi selaku Ketua DPD yang sekaligus memimpin rapat, turut hadir Januardi Sumka (Sekretaris) serta H. Suwirpen Suib (Bendahara).

Ketua Majelis Pertimbangan DPD Demokrat Yultekhnil mengingatkan supaya kader dan pengurus Partai Demokrat di Sumbar dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari serentetan kejadian tak lazim yang belakangan mendera tubuh partai. 

"ini adalah pembelajaran politik yang sangat berharga bagi kader dan pengurus. Semoga kejadian ini akan lebih membangkitkan rasa cinta kita semua terhadap partai, " ungkap politisi low profile yang juga mantan Ketua DPRD Sumbar tersebut. 

(ede)





 
Top