PADANG – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Padang akan menggelar kejuaraan pacuan kuda uji coba penerapan protokol Covid-19 di gelanggang Lanud Sutan Sjahrir Padang pada 10 – 11 April 2021 mendatang.

Sekretaris Pordasi Kota Padang Rudy Agustian menyatakan semua tahapan guna persiapan kejuaraan pacuan kuda uji coba penerapan protokol Covid-19 sedang dilaksanakan guna suksesnya pacuan digelanggang yang memiliki lintasan sepanjang 1.600 meter ini.

“Nantinya semua yang terlibat dalam kejuaraan harus mematuhi protokol kesehatan seperti groom, pelatih, pemilik kuda dan joki harus memiliki surat keterangan hasil negatif rapid test antigen dan menjalankan protokol Covid-19,” kata Rudy, Sabtu (20/2/2021)

Ia berharap dengan dukungan Danlanud Sutan Sjahrir Padang dalam penerapan disiplin penerapan protokol serta apa saja yang menjadi rekomendasi sebagai persyaratan yang dibenarkan, harus sama-sama dijalankan.

“Iven ini akan menjadi contoh bagi pelaksanaan kejuaraan pacu kuda secara nasional dan dapat diterapkan di daerah di masa pandemi. Segenap pengurus Pordasi serta stakeholder olahraga berkuda sama-sama mematuhinya,” pinta Rudi.

Terkait iven pacuan kuda uji coba penerapan protokol Covid-19 yang akan digelar di lapangan pacuan kuda Lanud Padang pada tanggal 10 – 11 April 2021 mendatang, Ketua Pordasi Sumatera Barat Ramlan Nurmatias telah menyetujui melalui surat rekomendasi Nomor : 72/PORDASI-SB/II- 2021 tertanggal 17 Februari 2021 yang disampaikan kepada Pordasi kota Padang.

Dengan ketentuan, sebelum melaksanakan even pacuan kuda uji coba Covid-19 untuk melalukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covi-19 Kota Padang guna persetujuan dan petunjuk operasional pelaksanaan kegiatan serta harus ada izin dari kepolisian setempat.

“Sebelum melaksanakan iven pacuan kuda uji coba Covid-19 supaya berkoordinasi dengan komisi pacu Pordasi Pengprov Sumbar, mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan,” jelas Ramlan dalam rekomendasinya.

(mor/ede)






 
Top