PADANG -- Ramadhan merupakan bulan penuh berkah juga penuh ampunan. Hadits riwayat Ibnu Majah; “Ramadhan itulah bulan yang Allah fardhu-kan atas kamu berpuasa di dalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya. Maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. 

Memanfaatkan sela kunjungannya di beberapa intake dan IPA guna memastikan ketersediaan air selama musim libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, diam-diam Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang, Hendra Pebrizal sudah menyiapkan beberapa bingkisan sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Intake Ulu Gadut yang dikunjungi pada Selasa (4/5/2021) pagi. 

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api,” demikian lontar sang Dirut mengutip Haditz Riwayat Tarmidzi.

Menurutnya, kegiatan berbagi ini sudah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Disamping itu Perumda AM Kota Padang memastikan pelayanan air bersih sepanjang libur lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tetap berjalan. 

Bahkan, secara khusus, Perumda AM Kota Padang telah mempersiapkan tim agar pelayanan air bersih berjalan dengan baik sesuai kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (3K). 

"Mari manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meraih berkah dan pahala sebanyak-banyaknya. Berikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat, bekerjalah dengan ikhlas, semoga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal untuk kita semua nantinya," seru Dirut Perumda AM Kota Padang yang dikenal humanis tersebut kepada segenap jajarannya. 

Tak lupa, atas nama segenap keluarga besar Perumda AM Kota Padang ia menghaturkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada segenap pelanggan setia air minum dan masyarakat Kota Padang pada umumnya. "Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankannya," imbuhnya

Sebagai penutup, Dirut Perumda AM Kota Padang berpesan kepada para pelanggan supaya memastikan selalu ketersediaan air di rumah dengan menampungnya dalam wadah yang tersedia. 

"Tetap jaga protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker dan hindari kerumunan," ujarnya mengakhiri.

#rel/ede




 
Top