BANDAR LAMPUNG -- Hari ini, Jumat (24/8/2018), Dewan Pers bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia menggelar kegiatan workshop dan sosialisasi bersama pemimpin redaksi media dan Kepala Dinas Kominfo, di Bandar Lampung. 

Lebih dari 50 media online yang diundang, namun banyak pemateri tak hadir. Sementara kegiatan dibuka oleh Jimmi Silalahi,  angggota Dewan Pers, tanpa pejabat Kementerian Kominfo dan pejabat daerah.  

“Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya Dewan Pers bekerjasama dengan BP3TI melaksanakan kegiatan workshop dan sosialisasi dengan tajuk "Bakti untuk Negeri,” papar Jimmi Silalahi.

Kegiatan ini, menurut Jimmi, dalam rangka pengembangan eksosisitem pers pelalui pembangunan infrastruktur IT, yang dilaksanakan di 34 propinsi di Indonesia antara lain ditujukan untuk meningkatkan fungsi dan peran pers dalam perkembangan kehidupan demokrasi di Indonesia.

Tugas Dewan Pers, lanjut Jimmi, menurut pasal 15 ayat(2) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers antara lain; (b) Melakukan  pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers, (e) Mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat dan pemerintah. 

Materi perdana diisi pembicara Tony Wijaya, Akademisi Unila dan Jimmi Silalahi, dipandu Oyos Suroso dari teraslampung.com. 

(tlc/yus)
 
Top