PADANG -- Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPC ASPPI) Kota Padang Periode 2018 - 2022 dikukuhkan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC ASPPI Kota Padang di Hotel Daima jalan Jenderal Sudirman No.17 Padang, Senin (20/8/2018). Pemilik usaha ticketing, Nasirman Chan, terpilih aklamasi sebagai ketua.  

Kepada www.sumatrazone.co.id, Nasirman Chan memaparkan, tiga program awal yang diusung DPC ASPPI Kota Padang meliputi pendataan anggota dan rekruitmen anggota baru, sosialisasi dengan pemerintah daerah dan segenap stakeholder terkait pariwisata, serta peningkatan SDM anggota. 

Ia juga menyatakan bahwa ASPPI di Padang siap bersinerji dan bekerjasama dengan segenap stakeholder dalam membangun dan mengembangkan potensi wisata setempat, sekaligus mewujudkan wisata bersih dan ramah pengunjung. Dalam hal ini pihaknya akan secara intens memberikan penyadaran bagi masyarakat tentang wisata bersih dan ramah pengunjung. Penyadaran, terutama bagi masyarakat yang bermukim dekat lokasi tujuan wisata.

"Melalui sinerji yang terbangun baik dengan pemerintah, stakeholder dan segenap unsur terkait nantinya, mudah-mudahan potensi wisata Kota Padang lebih tergali, objek-objek wisata makin tertata, sehingga tingkat kunjungan wisata ke kota ini semakin meningkat," ujar ketua terpilih yang akrab disapa "Aciak" ini.

Dibuka secara resmi oleh Medi Iswandi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam kapasitas mewakili Walikota Padang, Muscab perdana DPC ASPPI Kota Padang ini diikuti 25 orang peserta serta dihadiri segenap jajaran DPD ASPPI Provinsi Sumatera Barat dan DPC Bukittinggi.

Ketua Harian DPD ASPPI Sumbar, Muhammad Iqbal, dalam kata sambutannya di acara pembukaan muscab, menghimbau kepada segenap anggota agar menjiwai roh ASPPI, baik dalam berogranisasi maupun dalam mengimplementasikan visi misi ASPPI ke tengah-tengah masyarakat. 

"Ayo sama-sama bekerja dengan hati, satu kata membesarkan ASPPI!," seru pemilik usaha tour and travel di Bukittinggi tersebut. 

Ketua panitia pelaksana, Rezky Januar, menjelaskan, Muscab I DPC ASPPI Kota Padang merupakan tindaklanjut hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD ASPPI Sumbar di Dymens Hotel Bukittinggi, 21 April 2018, tentang program percepatan pembentukan kepengurusan ASPPI di kabupaten/kota Sumbar.  

(ede)

 
Top