AROSUKA – Seperti diprediksi sebelumnya, mutasi akhirnya bergulir di lingkungan Pemkab Solok usai hari raya Idul Adha. Sebanyak dua pejabat tinggi pratama eselon 2 dan 21 pejabat administrator dilantik Bupati Solok, Gusmal, di Gedung Solok Nan Indah, Jumat (24/8/2018).

Dalam pelantikan tersebut, dua jabatan tinggi pratama yang dilantik adalah Bachrizal sebagai Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, dan Nofiarman sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Sementara dari 21 pejabat administrator yang dilantik, terdapat sejumlah kejutan terhadap komposisi yang dirilis.

Sekretaris Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Syaiful, ST, MT mendapat amanah baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan di Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Solok. Hal itu, “mengembalikan” Syaiful ke “sekretariat” setelah sebelumnya pernah menjabat Kabag Umum. Posisi Syaiful digantikan oleh Zulhendri.

Kabag Humas Pemkab Solok, Devi Pribadi mendapat jabatan baru sebagai Kabag Kerjasama Daerah. Kejutan lain, Camat IX Koto Sungai Lasi, dipercayakan kepada Reflidon.

Pergeseran “setara” terjadi di jabatan Sekretaris Dinas Perhubungan dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum. Sekretaris Dishub Aznul Hakim “bertukar posisi” dengan Ahmad Taufik.

Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo dalam arahannya jelang pelantikan menyatakan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah. Oleh karena itu diharapkan pejabat dan PNS yanh sudah dilantik dapat memahami Tupoksi masing-masing demi kelancaran pekerjaan pada jabatan. Gusmal juga mengingatkan agar seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja maksimal, disiplin, profesional serta penuh dengan tanggung jawab.

“Promosi dan mutasi di lingkup pemerintah merupakan hal yang biasa. Untuk itu diminta dan diiingatkan kepada semua pejabat agar selalu menjaga komunikasi baik dengan atasan, rekan kerja dan staf. Sebagai abdi negara dan masyarakat marilah kita sama-sama meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat serta berikan pelayanan yang baik dam sesuai dengan aturan,” kata Gusmal.

Berikut Daftar Pejabat yang Dilantik

1. Bachrizal – Kepala Arsip

2. Nofiarman – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik

3. Asep Ajidin – Kabag Kesra

4. Syaiful – Kabag Pembangunan

5. Lida Atika – Sekretaris Dinkes

6. Zulhendri – Sekretaris KLH

7. Bermalis – Sekretaris Satpol PP

8. Bustamam – Kabag Anggaran DPRD

9. Riswandi – Inspektur 3

10. Muslim – Kabag Umum DPRD

11. Asnul Hakim – Sekretaris Dishub

12. Ahmad Taufik – Sekretaris PU

13. Doni Elvi – Sekretaris PUPR

14. Anthony – Sekretaris BKD

15. Fitri Yanti Ananda – Sekretaris Dinas Pendidikan

16. Zulmarnus – Sekretaris Kominfo

17. Devi Pribadi – Kabag Kerjasama Daerah

18. Reflidon – Camat Sungai Lasi

19. Ahpi Gusta Tusri – Camat Kubung

20. Efriyadi – Camat Bukit Sundi

21. Dafrizon – Sekretaris Dinas Sosial

22. Eka Putra – Camat Danau Kembar

23. Chrismon Darma – Pj. Camat Pantai Cermin

(rjl/ede)
 
Top