PADANG -- Dua kader Partai Barkarya Helmi Moesim dan Zalmadi diprediksi lolos ke DPRD Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka mendulang suara yang signifikan pemilu serentak 17 April 2019.

Kader Partai Berkarya Helmi Moesim, mengatakan keberhasilan ini merupakan suatu hal yang luar biasa. Kendati baru, Partai Berkarya mampu mengirim dua kader terbaiknya ke DPRD Padang.

"Hasil ini murni karena kinerja caleg di lapangan yang tanpa lelah meyakinkan masyarakat untuk memilih kami duduk di DPRD Padang," kata Helmi kepada awak media, Kamis (9/5/2019).

Terkait efek Prabowo-Sandi, ia mengakui ada imbas terhadap capaian suara partai namun tidak besar karena posisi Partai Berkarya hanya sebagai pengusung pasangan Prabowo-Sandi.

"Kita merupakan partai baru dan hanya sebagai pengusung. Keberhasilan ini memang murni kinerja kader di lapangan," klaimnya.

Di daerah pemilihan Padang II Kecamatan Kuranji dan Pauh, Partai Berkarya berhasil meraup suara sebanyak 4.250 suara. Mereka menjadi partai ketujuh peraih suara terbanyak di dapil tersebut. Partai berkarya mampu mengamankan satu kursi dari 10 kursi yang diperebutkan di partai tersebut dan Partai Gerindra menjadi partai terbanyak mengumpulkan suara di dapil tersebut dengan 24.211 suara

Sementara caleg peraih suara terbanyak Partai Berkarya di daerah pemilihan Padang II adalah Zalmadi dengan jumlah suara sebanyak 1.681.


 
Top