DALAM bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Bank Nagari Cabang Muara Labuh buka puasa bersama sekaligus berbagi dengan 100 anak yatim di kantor Bank Nagari Cabang Muara Labuh. Digelar Rabu (22/5/2019), kegiatan ini menjadi momen penting kebersamaan dan mempererat silaturahmi dengan berbagai kalangan.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di bulan Ramadan. Pada momen inilah, kami berbagi dan peduli dengan sesama. Di samping, mempererat silaturahmi dengan seluruh masyarakat," ungkap Kepala Bank Nagari Cabang Muara Labuh, Zul Fahmi, kepada awak media setempat yang hadir di kesempatan ini.

Buka puasa bersama ini dihadiri Sekdakab  Solsel Yulian Efi dan beberapa kepala dinas Solsel yang tinggal di Muara Labuh, Pemimpin Bank Nagari Lubuk Gadang Hendri Arif, para camat di Muara Labuh, mitra kerja dan nasabah, pemuka masyarakat serta 100 orang anak yatim dari tiga kecamatan, yaitu Sungai Pagu, Koto Parid Gadang Diateh (KPGD) dan Pauh Duo. 

Ramadhan kali ini, Bank Nagari Cabang Muara Labuh berbagi dengan 100 anak yatim dalam nominal masing cukup besar. Menurut Zul Fahmi, hal itu disebabkan besar dan berkembangnya bank pelat merah yang ia pimpin di Muara Labuh tak terlepas dari peranserta masyarakat Solsel. 

“Oleh karena itu sudah selayaknya bank ini juga memberikan kontribusinya pada masyarakat di daerah ini," ungkapnya. 

Ditegaskan lebih lanjut bahwa Bank Nagari di Muara Labuh hadir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit lainnya guna lebih meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan pembangunan sehingga kabupaten ini semakin maju. Bank Nagari selalu aktif terlibat di setiap kegiatan masyarakat dan selalu menyosialisasikan produk Bank Nagari. 

"Diharapkan pada masa yang akan datang penghimpunan dana bisa lebih meningkat, baik dari masyarakat maupun perantau Muara Labuh," ujar putra Agam yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Bank Nagari tersebut. 

Dengan diadakan berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim, lalu berzikir dan berdoa bersama, Zul Fahmi berharap Bank Nagari Muara Labuh makin dikenal, maju serta berkembang di Solsel, kabupaten yang sohor sebagai Nagari 1.000 rumah gadang tersebut.


(***)


 
Top