JAKARTA -- ALUMNI Akabri (AD, AAL, AAU dan AKPOL) angkatan 1996 Bratasena menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Angkatan Akpol 96 Wira Satya Kombes Pol Budi Herdi, SIK, mengatakan, kegiatan itu adalah wujud nyata kepedulian Akabri terhadap masyarakat yang terdampak virus korona. 

"Oleh karena itu, Alumni Akabri Angkatan '96 Bratasena melaksanakan gerakan baksos peduli covid-19," ujar Budi, Sabtu (30/5/2020).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, Akabri'96 mengikuti arahan kegiatan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis soal kewajiban membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Menindaklanjuti imbauan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri untuk saling berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19," tutur Budi.

Ia pun meminta seluruh alumni Akabri 1996 untuk tetap melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, physical distancing dan menghindari kerumunan.

Kegiatan baksos serentak dilakukan di beberapa wilayah, di antaranya Polda Metro Jaya dengan 4.000 paket sembako, Polda Sulut 500 paket, dan Polda Sumbar 1000 paket.

"Total sembako yang kami berikan ke masyarakat adalah kurang lebih sebanyak 15.000 paket," paparnya.

Sumber: mediaindonesia
 
Top