PADANG -- Tim Satgas Aman Nusa II Polda Sumbar melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap puluhan karyawan dan pedagang di wilayah Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Kamis (21/5/2020) siang.

Pengecekan tersebut dilakukan terhadap karyawan PT. Catur Santoso Adiprana (PT csa-red) sebanyak 25 orang, berikut pedagang pasar pagi Parak Laweh  atau "Parlaw" sebanyak 16 orang.

Selain memeriksa kesehatan, petugas dari Biddokkes Polda Sumbar ini juga melakukan pemeriksaan rapid test. Hal ini guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di Kota Padang.

Untuk melihat langsung proses pemeriksaan yang dilakukan oleh anggotanya, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto bersama Dirsamapta Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrsizal dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto juga ikut hadir meninjaunya.

“Jadi untuk deteksi dini dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Polda Sumbar melalui Biddokkes Polda Sumbar melakukan rapid test,” kata Kombes Pol Satake Bayu.

Dikatakan, pemeriksaan rapid test yang dilakukan tersebut tidaklah memerlukan waktu yang lama, sehingga hasilnya bisa langsung diketahui.

“Setelah dilakukan pengecekan rapid test, hasil pemeriksaannya negatif,” ujarnya.

Dijelaskan Kabid Humas, selain rapid test ini, Satgas Aman Nusa II Polda Sumbar hari ini juga melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang ada di Kota Padang.

“Ada beberapa tempat dilakukan penyemprotan disinfektan, diantaranya di Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Lubeg,” pungkasnya.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
 
Top