BERLATAR kepedulian terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan penjualan secara online yang saat ini dihadapkan dengan tingginya tarif delivery (pengantaran), maka aplikasi jasa pengantaran online bertarif ekonomis, JOJORIDER, telah hadir di tengah-tengah masyarakat UMKM tanah air! 

"JOJORIDER adalah persembahan dari anak nagari Sumbar yang mendengar serta peduli dengan UMKM dan penjualan secara online di tengah tingginya tarif untuk delivery jualan online. Sesuai motto-nya, JOJORIDER SAHABAT UMKM dan Jualan Online," ujar Doni Oktrianes selaku owner JOJORIDER di Sumbar. 

Menurut pria yang oleh banyak kalangan akrab disapa "Doni Bule" ini, JOJORIDER sebenarnya telah mulai ujicoba pelayanan delivery jualan online di Kota Padang sejak Februari lalu. Meskipun masih melayani segmentasi terbatas, Alhamdulillah sejauh ini sambutan kalangan pelaku UMKM yang telah merasakan layanan JOJORIDER luar biasa! 

"Armada kami yang saat ini masih terbatas jumlahnya, sampai-sampai kewalahan melayani orderan pelanggan, apalagi saat ramadan lalu. Maklum, jelang lebaran kebutuhan kalangan UMKM untuk jasa pengantaran jauh meningkat dari hari biasa. Baik secara frekuensi maupun jumlah produk yang diantar," papar Doni Bule, pengusaha advertising konstruksi yang di UMKM Sumbar juga dikenal sebagai konsultan media digital, brand awareness dan motivator. 


DONI BULE
Ditambahkan bahwa JOJORIDER telah bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Sumbar untuk pangantaran produk UMKM yang ada di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sumbar, sekaligus mendapat dukungan dari Ibu Hj. Nevi irwan Prayitno, Gubernur Sumbar serta Walikota Padang. "Kami diminta mensegera kan membuka layanan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar," ungkap Doni Bule. 

Chief Executive Officer (CEO) JOJORIDER, Yurnirita, menyatakan tekad menjadikan jasa pengantaran online asal Sumbar ini go nasional. "Kita akan launching aplikasi JOJORIDER dalam tahun ini juga. Insha Allah selain Sumbar, kita akan kita buka juga di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan lain-lainnya," paparnya.



Selaku manajemen JOJORIDER, tak lupa pihaknya mohon doa restu sekalian dunsanak yang di Sumbar maupun yang di rantau agar bisa mensupport aplikasi anak nagari ini bersama dengan marketplace SUMBAR Bajojo.id yang telah launching di awal tahun ini.

(adv)

 
Top