PADANG -- Setelah terpilih melalui musyawarah daerah menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti), maka pada hari ini (Sabtu, 13/6/2020), Pengurus Pimpinan Daerah Tarbiyah-Perti Sumatera Barat masa bakti 2019-2024 pun dilantik.

Kegiatan pelantikan dilakukan secara virtual dengan menghadirkan semua pengurus di ruang zoom metting pada pukul 14.00 WIB. Hadir dalam ruang pelantikan virtual ini Ketum PB Tarbiyah-Perti Basri Bermanda, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Pimpinan Ormas Islam Sumatera Barat serta Kakankemenag Kota Padang, H. Marjanis.

Sesuai undangan, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat hadir dan sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan virtual ini. Dari Ruang kerjanya di Jl. Kuini no. 79 b. Padang, Kakanwil diberi kesempatan perdana memberikan sambutan setelah acara pelantikan dilaksanakan.

Dalam sambutannya Kakanwil H, Hendri pertama-pertama memberikan ucapan selamat kepada pengurus pimpinan daerah Tarbiyah-Perti Sumbar serta memohon maaf lahir batin karena saat ini masih dalam bulan syawal.

“Kami atas nama Kakanwil Kemenag Sumbar mengucapkan selamat dan sukse kepada pengurus terpilih yang baru saja dilantik, semoga amanah yang Bapak/Ibu terima kiranya dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, ucap Hendri.

Kemudian Hendri melanjutkan, Tarbiyah-Perti dalam catatan sejarah adalah organisasi yang sudah banyak memberikan kontribusi dan perjuangannya untuk kemajuan bangsa Indonesia baik itu dalam aspek Pendidikan, Sosial dan Budaya.

Tarbiyah-Perti Sumatera Barat telah banyak melahirkan kader-kader yang eksis di tengah-tengah masyarakat, baik itu dalam bidang pemerintah, akademisi, sosial, dakwah dan lainnya. 

Berkiprahnya kader-kader dan orang-orang Tarbiyah-Perti di tengah masyarakat, menunjukkan suatu bukti bahwa Tarbiyah-Perti adalah organisasi yang berkualitas, peduli dan eksis dalam rangka memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa, tambah Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak pengurus yang baru dilantik agar meluruskan niat untuk berkomitmen meberikan dan mencurahkan waktu, pikiran dan tenaga demi kepentingan organiasi dan kepentingan masyarakat dan dapat menjawab tantangan zaman di era industry 4.0.

“Selain itu, tantangan kita hari ini menurut kami adalah bagaimana menciptakan kondisi yang menyejukkan hati dan masyarakay, tidak membuat masyarakat gelisah dan rusuh, apalagi saat ini kita sedang ditimpa bencana virus corona yang sudah menggurita ke seluruh pelosok dunia,” ujar Hendri lagi.

Harapan Kakanwil kepada Tarbiyah-Perti adalah agar dimasa mendatang Tarbiyah-Perti berbuat dan berkiprah di tengah masyarakat karena fenomena hari ini bahwa masyarakat sedang mengahdapi revolusi industry 4.0 dengan sumber daya manusia di era milenial, dunia tekhnologi Informasi. Maka peran ormas tentunya tidaklah mudah.

Ajakan Hendri, “ mari kita wujudkan Langkah-langkah kongkrit agar Tarbiyah-Perti Tetap  Berjaya pada masa sekarang dan masa mendatang,” pungkasnya.

Turut memberikan sambutan, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno serta Ketua DPRD Sumbar serta Ketua Umum PB Tarbiyah-Perti Basri Bermanda. Kegiatan ditutup dengan doa bersama. 

Sumber: Humas Kemenag Sumbar



 
Top