Presiden Direktur PT. Pollux Aditama Kencana, Yanto Zefania
CIKARANG, JABAR -- PT Pollux Aditama Kencana, anak perusahaan pengembang properti terkemuka PT Pollux Properti Indonesia Tbk, terus mengkebut penyelesaian pembangunan mega-superblock Pollux Chadstone di areal seluas  300.000 m2 dan landmark ini bakal menjadi yang termegah di Cikarang, Jawa Barat. 

Mega-superblock ini terdiri dari 4 menara kondominium, 45 lantai, pusat perbelanjaan, menara kantor 2 blok, hotel bintang 4 dan menara rumah sakit. 

PT Pollux Properti Indonesia Tbk adalah pengembang properti terkemuka di Indonesia, yang terdaftar di bursa efek Indonesia, dengan kapitalisasi pasar melebihi US $ 4 miliar.

Perusahaan mengadakan soft opening Menara Kantor Barat dan Timur pada Senin (8/6/2020) lalu 

"Dengan peresmian Menara Kantor Timur dan Barat, pengembangan siap memberikan dukungan penuh kepada komunitas bisnis di Jawa Barat, terutama mereka yang bekerja di Cikarang. Cikarang adalah rumah bagi ribuan perusahaan multinasional dengan fasilitas manufaktur, dan setelahnya pandemi telah berakhir, kami yakin ruang-ruang ini akan disewa sepenuhnya," ujar mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal (Purn), Timur Pradopo, yang juga Komisaris Pollux, dalam pernyataannya, Senin (8/6/2020) lalu.

Pandemi COVID-19, yang telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia berdampak sangat besar terhadap perekonomian. Berbagai sektor sangat terpukul, terutama properti. 

Sebuah laporan baru-baru ini dari Jones Lang LaSalle menyatakan Global Capital Flows menunjukkan penurunan volume transaksi real estat di kawasan Asia Pasifik sebesar 26 persen menjadi US $ 34 miliar selama kuartal pertama 2020.

CEO Pollux Chadstone, Yanto Zefania, mengatakan, "Bahwa ini adalah masa yang sangat menantang tetapi sangat penting untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk properti di atas setelah pandemi berakhir." 

Yanto sangat percaya bahwa investor properti harus melihat cakrawala jangka panjang karena Indonesia diprediksi akan menjadi ekonomi terbesar ke-4 dalam waktu dekat. Dia menekankan bahwa pihaknya telah bekerja keras bersama dengan segenap pemangku kepentingan termasuk menggandeng Bank BTN, yang telah sangat mendukung untuk menyelesaikan proyek mega-superblock bernilai US $ 500 juta ini - yang terbesar pada kelasnya -- di Jawa Barat, Indonesia.

"PT Pollux Aditama Kencana memprediksi bahwa pendapatan perusahaan dari komponen pendapatan berulang akan meningkat secara substansial segera setelah infeksi COVID-19 reda dan perekonomian kembali normal - melalui pembukaan beberapa komponen bangunan dan fasilitas dalam Pollux Chadstone, seperti Pollux Mall, Louis Kienne Hotel, menara apartemen layanan dan menara kantor. Menara rumah sakit akan menjadi yang terakhir dan dijadwalkan selesai pada 2022, " paparnya.

Ketika dioperasikan penuh, mega-superblock Pollux Chadstone diharapkan menjadi landmark yang akan menggemakan gaya hidup baru milenium modern saat ini. Kenyamanan, konektivitas, dan hiburan adalah kriteria utama pembeli rumah kelas menengah Indonesia yang sedang naik daun.

"Selain sebagai pengembangan terintegrasi dengan berbagai jenis fasilitas, Pollux Chadstone unggul dari segi lokasi. Terletak di sebelah gerbang tol Cikarang Barat. Harga apartemen telah naik secara signifikan selama 24 bulan terakhir karena pengeluaran besar pemerintah dalam pekerjaan infrastruktur seperti jalan tol layang yang memudahkan lalu lintas, " pungkasnya.

(adv)
 
Top