PEKANBARU - Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah bersilaturahmi dengan perantau minang dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Barat yang berada di Provinsi Riau, Sabtu (6/2/2021) malam.

Silaturahmi yang digelar di Hotel Royal Arnof, Kota Pekanbaru tersebut bertujuan untuk membahas dan mensinergikan potensi rantau dan ranah untuk pembangunan Sumatera Barat.

Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tengah mengupayakan penyelesaian pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dan Pekanbaru. Jika pembangunan jalan dapat selesai, maka cukup banyak potensi-potensi ke dua wilayah (Sumbar-Riau) yang dapat disinergikan.


"Salah satunya mempermudah kelancaran distribusi barang atau pun lalu lintas antar wilayah, yang nantinya kita harapkan dapat memperlancar ekonomi masyarakat," ujar Mahyeldi.

Wali kota menambahkan, agar potensi ke dua wilayah dapat lebih berkembang, perlu semangat bersama dalam rangka merencanakan tata ruang sumatera, sehingga potensi yang ada di masing-masing provinsi disenergikan, sarana prasarana infrastuktur jalan yang selama ini belum tersambung akan tersambung. 

"Sumatera Barat bertetangga dengan Provinsi Sumatera Utara, Riau, Jambi dan Bengkulu. Jika akses jalan ke tiga wilayah ini bagus maka akan mempercepat pembangunan di Sumatera Barat," ungkap Mahyeldi di hadapan para perantau yang sangat antusias bertemu dengan wali kota yang mampu merubah wajah Padang menjadi tacelak itu.

#prokompim.pdg



 
Top