PARIAMAN, SUMBAR -- Pada peringatan HUT ke-19 Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengajak warganya untuk terus melawan Pandemi Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui awak media di ruang rapat paripurna DPRD, Jumat (2/6/2021).

Genius mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk melawan pandemi dengan ikut program vaksinasi yang difasilitasi pemerintah, serta terus mentaati protokol kesehatan.

"Pariaman sekarang berada di zona kuning dan merupakan daerah terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumbar selama tiga bulan terakhir," ucap Genius Umar.

Ia menjelaskan, angka kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman mencapai 898 dengan angka kesembuhan tertinggi yakni 810 orang.

Meskipun tingginya tingkat kesembuhan warga Kota Pariaman, upaya penanggulangan virus tersebut secara bersama-bersama harus dilakukan sehingga sektor ekonomi dan sosial dapat kembali normal.

"Kita terus upayakan protokol kesehatan dan program vaksinasi, jadi pandemi kita atasi dan ekonomi masyarakat tetap berjalan," katanya.

Ia menambahkan upaya lain yang dilakukan pihaknya ialah bersinergi dengan semua pihak, razia, optimalisasi vaksinasi, bahkan akan membuka posko vaksin di lokasi wisata.

Genius berharap Kota Pariaman segera menjadi wilayah hijau penularan Covid-19, dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

#trb/oel




 
Top