PADANG - Owner Padang Fishing Club (PFC) Irwan Basir Datuk  Rajo Alam, SH, MM kembali mendistribusikan bantuan beras untuk warga terdampak wabah Covid-19 dalam masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Minggu (10/5/2020) malam, bantuan beras sebanyak 15 karung (isi 10 kilogram) menyasar warga Kampung Jambak RT. 04/RW 04 Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Mewakili Irwan Basir, penyerahan bantuan beras kepada warga setempat dilakukan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kuranji, Yunisman, didampingi sejumlah pengurus PFC.

"Saya mewakili tokoh masyarakat Kuranji menyerahkan bantuan beras dari Irwan Basir kepada masyarakat di sini. Mohon diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Yunisman.

Selain itu, Yunisman yang juga "Ninik Mamak Rang Jambak" menyampaikan, bantuan ini diberikan secara cuma - cuma sebagai bentuk kepedulian Irwan Basir terhadap masyarakat terdampak pandemi wabah virus corona.

"Sebagai tokoh masyarakat Kuranji dan penghulu Suku Jambak Nan Batujuh khususnya, beliau merasa tergugah hatinya untuk ikut berpartisipasi membantu kesulitan masyarakat. Apalagi di sini warga jambak semuanya, tentu sudah sama dengan membantu dunsanak dan kemanakan beliau," ungkap Yunisman yang juga merupakan kakak kandung Irwan Basir.

Pada sisi lain, Yunisman tetap mengingatkan kepada warga setempat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Seperti tetap di rumah saja jika tak ada keperluan mendesak. Kemudian, biasakan mencuci tangan dan memakai masker.

"Harapan kita mudah - mudahan apa yang sudah Irwan Basir lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sulit yang sama-sama kita hadapi saat ini, yaitu wabah virus corona," paparnya.

Kemudian ia juga mengharapkan, masyarakat lain juga bisa turut membantu sesama. "Kami juga terus mengajak banyak pihak untuk bersama menjaga Kota Padang dengan membantu sesama," ujarnya.

Humas PFC, Dedi Prima, menambahkan, bantuan dari Irwan Basir semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. "Insha Allah Irwan Basir dalam berbagai kapasitasnya siap mendukung pemerintahan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona," tuturnya.

Ketua RT setempat, Susma Dewata menghaturkan terimakasih banyak atas bantuan dari Datuk Irwan Basir.

"Semoga bantuannya berkah, rezeki beliau terus berlimpah dan diberikan kesehatan lahir bathin, amiiin," ucapnya singkat.

Sumber: Humas PFC

 
Top