PADANG -- Segala sesuatu yang ditunaikan tulus ikhlas ketika memiliki daya dan kapasitas, Insya Allah akan berbuah berkah, disamping memberikan manfaat bagi orang banyak.

Tak sekedar menonjol dalam hal penegakan kamtibmas dan pemberantasan tindak kriminal, jajaran Polda Sumbar bisa disebut sebagai pihak yang tinggi empati dan kepedulian terhadap masyarakat di wilayah hukumnya. 

Seperti diungkapkan Kapolda Sumbar Irhen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH kepada relawan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) di lobby Mapolda Sumbar jalan Jenderal Sudirman No. 55 Padang, Senin (4/5/2020), selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah yang berbarengan dengan pandemi Covid-19, pihaknya berbagi ratusan paket untuk sahur dan berbuka puasa kepada masyarakat. 

"100 paket untuk sahur dan 250 paket untuk buka puasa," papar kapolda didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Diterangkannya, untuk seratus paket ini diserahkan ke rumah-rumah warga masyarakat di seputaran Kota Padang, khususnya yang terdampak karena Covid-19.

"Setiap malam (Ramadhan), petugas akan berkunjung ke rumah warga," jelasnya.

Sedangkan untuk paket buka puasa, diserahkan kepada masyarakat, yang pelaksanaannya di bawah jembatan Siti Nurbaya (dapur umum), kawasan Muaro, Padang Selatan.

Dikatakan Kapolda, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako.

"Nanti kita bagikan bantuan (sembako) oleh jajaran Polres. Sesuai instruksi Kapolri," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumbar juga menyerahkan secara simbolis 1.000 masker kepada relawan dari HMI dan Pokdar Kamtibmas Kota Padang.

Kapolda Toni Harmanto menyampaikan terimakasih kepada para relawan yang membantu menyerahkan masker kepada masyarakat. Kapolda berharap, masker tersebut bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepada masing-masing kelompok relawan, Polda Sumbar memberikan 1.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. 

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar 
Editing: Aroel
 
Top