PADANG - Sebanyak 252 personel jajaran Korem 032/Wbr yang terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka Pra Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2019. 

Tes Garjas dilaksanakan terpusat selama empat hari dari hari Senin-hingga Kamis (10-14/9/2018) di lapangan sports Centre Tarandam dan kolam renang Teratai GOR H. Agus Salim, Padang.

Kasi Pers Korem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., M.M., mengatakan, peserta tes Garjas gelombang pertama hari ini (Senin, 10/9/2018-red) berjumlah 84 orang, sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNl-AD.

"Kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Pra Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi," ungkap Jajang.

Ia menekankan bahwa setiap prajurit jajaran Korem 032/Wbr harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit, bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnyan

Dalam kesempatan yang sama, Kajas Rem 032/Wbr, Lettu lnf Silwandi menghimbau kepada para prajurit, agar menjaga faktor keamanan, selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya. "Yang penting prajurit harus sehat, yang tahu kesehatan kita ya kita sendiri, hal ini guna mengetahui kemampuan yang dimilikinya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menghinbau, kegiatan pembinaan fisik di satuan, agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan.

"Garjas Pra UKP prajurit Korem 032/Wbr dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 meter, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 meter," pungkas Silwandi.


#Penrem 032/Wbr
#ede,www.sumatrazone.co.id
#email: redaksi.sumatrazone@yahoo.com
 
Top