f: dok.kabardaerah
AGAM, SUMBAR -- Kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (18/9/2020) malam.

Peristiwa kebakaran berlangsung mulai pukul 21.00 WIB, menghanguskan sedikitnya 8 unit bangunan di samping komplek SMA Negeri 1 Maninjau. 

Lokasi kebakaran berada persis di depan Pasar Maninjau, tidak jauh dari Simpang Ampek Maninjau, poros jalan menuju kawasan Sungai Batang, Bukittinggi, kantor Camat Tanjung Raya dan Lubuk Basung.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, kobaran api begitu cepat membesar di lokasi kebakaran, sehingga proses evakuasi dan pemadaman berlangsung dramatis, api sangat sulit dijinakkan.

Sebanyak 4 armada mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam diterjunkan ke lokasi untuk meredam amuk api. Masyarakat sekitar turut bahu-membahu membantu petugas damkar.

Sementara itu, untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami pengguna jalan, pihak kepolisian harus menutup jalan utama ruas Maninjau-Bukittinggi. Tindak antisipasi ini sekaligus untuk memperlancar akses armada mobil damkar yang lalu-lalang selama proses pemadaman api berlangsung.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran serta kerugian yang ditimbulkan oleh peristiwa ini.

(vin)
 
Top