MENTAWAI, SUMBAR -- Mengingat kasus Covid-19 semakin meningkat, Ketua Komisi III DPRD Mentawai, Syafridin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta bersama-sama mensosialisasikan Perda AKB di setiap lini

Untuk memutus mata rantai Covid-19, pemerintah daerah harus melibatkan semua unsur, sehingga penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat berjalan dengan baik, sebut legislator partai Nasdem itu kepada awak media, Jumat (25/9/2020).

Ia menyebut, sebelum dilaksanakan penindakan dengan memberlakukan sanksi dalam penegakan protokol kesehatan, setidaknya masyarakat sudah mendapatkan pemahaman tentang aturan.

"Prinsipnya agar kita tidak terpapar virus korona, kembali kepada kesadaran masing-masing untuk mengikuti anjuran dari pemerintah yang sudah ditetapkan," katanya.

"Selain itu ancaman virus korona ini terus terjadi dan penyebarannya semakin meluas, maka dari itu sangat perlu mewasdpadai dengan mematuhi protokol kesehatan", ujarnya.

Dalam mensosialisasikan Perda AKB ini, kata Syafridin pemkab harus melibatkan semua unsur, sehingga penerapan prokes di tengah masyarakat berjalan maksimal.

Politisi Nasdem ini menyebutkan kondisi terkini pemkab harus sigap serta gerak cepat dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, agar tidak meluas hingga di pelosok Mentawai.

Apalagi dalam beberapa bulan kedepan, katanya, akan dilaksanakan Pilkada secara serentak di Sumatera Barat, hal ini sangat perlu di awasi agar tidak ada terjadi penyebaran virus corona.

"Jika semua pihak sudah melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, maka angka kasus positif bisa ditekan seminimal mungkin," ucapnya.

Ia menambahkan, kondisi ini adalah sebuah tantangan bersama di tengah agenda besar yang harus dilaksanakan dan di saat itu juga harus menghadapinya.

(ers)
 
Top