MENTAWAI, SUMBAR - Anggota DPRD Mentawai dari partai Garuda, Robertyl Saogo, mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 untuk daerah pemilihan (dapil) II wilayah Pagai Utara Selatan masih fokus menjalankan program lama

"Untuk menjemput aspirasi masyarakat, kita lanjutkan program ekonomi kerakyatan yang belum terealisasi di tengah masyarakat," kata Robertyl Saogo kepada awak media, di Tuapejat, Selasa (22/9/2020).

Sebelum dilanjutkannya kembali program ini, tentu dilakukan kunjungan kerja (kunker) dulu untuk melihat apa saja program yang belum berjalan di dapil II pada masa DPRD sebelumnya.

Sebenarnya, ungkap Saogo, banyak program usulan masyarakat seperti peternakan, pertanian, ekonomi kerakyatan, kegiatan pemuda karang taruna, pembinaan organisasi ibu-ibu untuk disinkronkan pada kegiatan tahun 2021 nanti, mengingat komisi III DPRD Mentawai memiliki mitra di OPD seperti Disperindagkop, Dispangtan, Pariwisata, Dinas Perikanan, KP2T.

"Prinsipnya kita di dapil II akan fokus dengan ekonomi kerakyatan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi di masa Covid-19 ini, ekonomi masyarakat melemah" kata Robertyl.

Meski fokus pada sektor ekonomi kerakyatan, tapi bukan mengabaikan kegiatan lainnya seperti pariwisata yang ada sesuai di bidang komisi III serta mendukung program pemerintah yang saat ini wisata yang akan dikembangan.

"Intinya bagaimana kita mendorong dan memotivasi para pelaku usaha baik itu UMKM, koperasi untuk bangkit sekaligus meningkatkan ekonomi di tengah masyarakat," pungkasnya.

(ers)
 
Top