PEKANBARU - Seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru melaksanakan vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes), Jumat (15/1/2021). Ada 86 Nakes yang menjalani vaksinasi hari ini.

"Hari ini Puskesmas di seluruh Kota Pekanbaru sudah menjemput vaksin di Instalasi Farmasi Kota Pekanbaru untuk melaksanakan vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan. Direncanakan untuk hari ini ada 86 Tenaga Kesehatan yang menerima vaksin Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer.

Pengambilan vaksin Covid-19 yang akan dibawa ke seluruh Puskesmas di Kota Pekanbaru dikawal oleh aparat kepolisian. Di Puskesmas Melur, tampak tim medis sudah siap melakukan vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan. Untuk Puskesmas Melur melakukan vaksinasi terhadap 2 Nakes.

"Puskesmas yang terbanyak melakukan vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan yaitu Puskesmas Limapuluh, sebanyak 15 orang, dan diikuti oleh Puskesmas Tenayan Raya sebanyak 14 orang," katanya.

Salah seorang Nakes bernama Hidayani mengatakan, setelah disuntik vaksin Covid-19, dirinya mengaku baik-baik saja dan tidak ada gejala apapun.

"Kalau sakit disuntik itu kan biasa, tapi setelah disuntik vaksin tidak ada apa-apa, aman saja. Sampai saat ini stabil tidak ada masalah," jelasnya. 

#kominfo.pekanbaru

 
Top