JAKARTA -- Beredar pesan viral di WhatsApp yang menyebut Kasdim 0817 Gresik, Mayor Sugeng Riyadi, meninggal dunia setelah disuntik vaksin COVID-19. Dipastikan info tersebut hoax!

Tim Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menjelaskan isu tersebut tidak benar alias hoaks. Foto yang beredar bukan Mayor Inf. Sugeng Riyadi, melainkan Mayor Kav. Gatot Supriyono yang meninggal diduga karena serangan jantung.

Selain itu Mayor Kav. Gatot Supriyono juga diketahui belum mendapat suntikan vaksin COVID-19.

"Faktanya adalah Mayor Inf. Sugeng Riyadi melaksanakan vaksinasi dengan vaksin Sinovac di RSUD Ibnu Sina pada hari Jumat 15 Januari 2020, dan sampai saat ini dalam keadaan sehat walafiat," tulis Tim Komunikasi Publik KPCPEN dalam keterangan persnya, Senin (18/1/2021).

"Terkait dengan foto yang dilingkari, foto tersebut adalah foto Alm Mayor Kav Gatot Supriyono, Danramil Kobomas Kodim 0817 Gresik, yang meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 15 Jan 2021 pukul 23.06 diduga terkena serangan jantung. Alm Mayor Kav Gatot Supriyono belum pernah divaksinasi COVID-19," pungkas KPCPEN.

Sumber: detik

 
Top