PADANG -- Kegiatan pembelajaran daring pada semester ganjil dan genap tahun ajaran 2020 masih menemui ragam tantangan, sehingga membutuhkan kreativitas dan inovasi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan dan serta menjaga keberlanjutan kreativitas mahasiswa.

Ragam tantangan yang harus dihadapi dalam masa pandemi Covid-19 ini tentunya menuntut sinergi lintas fakultas dan unit kerja di Universitas Andalas (Unand), sehingga tetap concern pada indikator kerja utama (IKU) yang hendak dicapai.

Demikian disampaikan Rektor Unand, Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH, saat membuka Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan Unand, bertempat di Studio Gedung PKM Kampus Limau Manis, Rabu (27/1/2021).

"Kegiatan Rapat Kerja Kemahasiswaan ini patut dijadikan contoh untuk membangun sinergi Rencana Kerja Fakultas dan Unit di lingkungan Unand untuk mencapai target Indikator Kinerja Utama Universitas  Andalas," ujarnya memotivasi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Ir. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D, IPM, ASEAN Eng., AFEO (Fellow), dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan rapat kerja ini dilakukan guna memantapkan strategi pencapaian IKU Unand yang berkaitan langsung dengan Bidang Kemahasiswaan. Kategorinya antara lain lulusan yang lulus setahun terakhir, pernah bekerja selama 0-6 bulan dengan penghasilan lebih dari 1,2 UMR,  lulusan yang melanjutkan studi dan atau menjadi wiraswasta, kemudian lulusan program sarjana atau sarjana terapan setahun terakhir yang menghabiskan paling tidak satu semester di luar kampus. 

"Akselerasi ekosistem mahasiswa unggul UNAND dengan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi tema rapat kerja ini diarahkan untuk menetapkan program-program prioritas yang akan menghasilkan lulusan Unand yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, unggul, cakap, kreatif, inovatif, mandiri, terampil, kompetitif, berkarakter dan bermartabat," papar Wakil Rektor Unand yang juga akrab disapa "Pak Nanuk" tersebut.

Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan Unand ini diikuti oleh seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan semua fakultas, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama, UPT Pusat Karir, UPT Kewirausahaan dan seluruh tenaga kependidikan Bidang Kemahasiswaan Unand.

(ede)

 
Top