PADANG -- Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Sumatera Barat (DPD Perpamsi Sumbar), Hendra Pebrizal, S.Sos, MM secara resmi membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Air Minum Tingkat Muda Angkatan I Berbasis Kompetensi, di Grand Inna Muara, Senin (18/1/2021) pagi.

Selain Hendra Pebrizal yang juga Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang, pembukaan diklat yang sedianya dilaksanakan hingga 26 Januari 2021 ini juga dihadiri oleh Direktur Umum (Dirum) Perumda AM Kota Padang, Afrizal Kuning.

Diklat ini diikuti oleh 31 karwayan/ti PDAM se Sumbar selaku peserta. Sementara Perumda AM Kota Padang sendiri ikut mengirimkan peserta sebanyak 17 orang karyawan/ti terbaiknya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Perpamsi Sumbar Hendra Pebrizal, menyampaikan, saat ini kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar dapat bersaing sangat sedikit, sehingga acara Diklat Manajemen Air Minum berbasis Kompetensi ini sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan menjadi lebih maju dan terbuka terhadap pembaharuan, serta dapat menghasilkan SDM yang berkualitas. 

Hendra Pebrizal juga menekankan pentingnya mempelajari dan mengembangkan kompetensi bagi setiap karyawan/ti PDAM. 

Mengingat besarnya tantangan dan semakin kompleksnya permasalahan dalam pengelolaan air minum ke depan, sangatlah penting bagi setiap karyawan/ti PDAM di Sumbar untuk memiliki kompetensi, karena kompetensi melegalkan eksistensi.

(adv)

 
Top