JAKARTA --  Pada tahun 2021 yang masih harus melalui masa pandemi ini, kaum perempuan tanah air malah makin serius dan fokus bikin gerakan bahkan gebrakan. Salah satunya, Langkah Perempuan Indonesia (LPI) menggebrak lewat webinar ke-3 bertajuk "Berjuang di Kala Pandemi" yang digelar pada Senin (18/1/2021) lalu. 

Webinar berdurasi 2 jam mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB hari itu menghadirkan dua narasumber, yakni Prof. Alimatul Qibtiyah, Ph.D, dosen Fakultas Dakwah dan Konsultas (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) dan Evi Sofia, SE, MBA.E, Komisioner Komnas Perempuan RI Periode 2020 - 2021 yang juga tutor bidang marketing dan poduk UMKM.

Ketua Umum LPI Effy Kuswita, SH, menjelaskan, webinar ke- 3 ini hari itu bertujuan mengajak para perempuan Indonesia lebih pro aktif dan mencari solusi terbaik bagi perempuan pelaku usaha khususnya di bidang UMKM. Oleh karena itulah LPI ingin mengajak semua masyarakat tetap semangat dalam berjuang hidup walau di masa sulit dengan adanya pandemi Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya acara dialog ini kita mempunyai pandangan yang positif dan semangat bagi perempuan Indonesia.Semoga  setelah webinar ini kita dapat menjalin  silaturahmi lebih erat lagi pada webinar-webinar berikutnya," ungkap Effi yang dihubungi ke ponselnya, Sabtu (30/1/2021)

Ia berharap, situasi pandemi segera berakhir dan perempuan pelaku UMKM dapat melakukan usahanya dengan normal. 

"Sebagai informasi untuk ibu-ibu, LPI sudah berbadan hukum. Visi misinya adalah agar perempuan dapat dipandang sebagai ibu-ibu maupun kelompok mandiri yang bisa dipercaya untuk mengemban tanggungjawab dan bisa memperoleh kepercayaan," paparnya. 

Menurutnya, webinar LPI ke-3 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi saat ini karena dengan hadirnya narasumber yang luar biasa telah memberikan solusi bagi para peserta.

"Materinya yaitu  bagaimana menjalankan UMKM dimasa pandemi, cara menjaga keutuhan rumah tangga agar suami istri tetap saling menghargai walaupun usaha lagi macet, anak terhadap orang tua dan sebaliknya tetap bisa juga berada pada porsinya masing masing, tidak saling menyakiti," paparnya.

Intinya, tekan Effi, manfaat dan efek positif setelah mengikuti webinar ke-3 tersebut, para perempuan pelaku UMKM tetap semangat dalam segala aktifitas di luar. Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.   

(ede)

 
Top