PADANG -- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Kombes Pol. Imran Amir mendapatkan gelar adat (gala) "Datuak Rajo Nan Sati" dari 11 Datuak se Kota Padang. 

Gala adat ini diberikan oleh Ketua LKAAM Kota Padang Ir. Syafril Ulbi, BSc, dengan disaksikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Ketua LKAAM Prov. Sumbar Dr. Drs. H. M. Sayuti, M.Pd Datuak Rajo Panghulu, Wali Kota Padang Hendri Septa, serta para Datuak se Kota Padang, Sabtu (18/9/2021) di Gedung LKAAM Kota Padang.

BACA JUGA: Polda Sumbar Terima Penghargaan Pemprov Setempat

Usai dilakukan prosesi pemberian gala yang ditandai dengan pemasangan saluak, penyisipan keris dan penyerahan tongkat, Kombes Pol Imran Amir menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. 

"Ini merupakan tugas mulia yang cukup berat, sebab saya adalah anggota kaum, umua alum satahun jaguang, darah alum satumpuak pinang, salah jo gawa adalah pakaian manusia, namun kami yakin berkat amanah yang diberikan ini kita akan bersama-sama menjalaninya," kata Imran.

BACA JUGA: Kasus Surat Gubernur Sumbar, Polresta Padang Lanjut ke Dugaan Korupsi

Ia dengan senang hati dan berjanji akan menjalankan kewajiban seorang ninik mamak yang bergelar datuak dalam kehidupan sehari-harinya.

Sementara, Ketua LKAAM Kota Padang Syafril Ulbi menyampaikan, pihaknya berharap bisa melaksanakan kegiatan yang berawal dari ajaran adat Minangkabau seperti ini.

"Kegiatan ini terlaksana karena suatu niat ikhlas dari para Ninik Mamak semuanya," ujar Ketua LKAAM Padang tersebut.

#BidhumasPoldaSumbar







 
Top