BUKITTINGGI, SUMBAR --  Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya Bukittinggi – Padang Km. 7 Sungai Buluah, Agam, Sumatera Barat, Sabtu  (18/9/2021).

Sebanyak 9 unit kendaraan terlibat dalam peristiwa tersebut. Dua di antaranya truk tronton dan kontainer, 2 bus penumpang ukuran 3/4, 2 mobil pribadi dan 3 sepeda motor. 

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, kecelakaan berawal saat truk tronton yang datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi mengalami rem blong, sehingga ketika mencoba menghindari angkot yang berputar sang sopir banting stir ke kiri lalu menghantam sejumlah kendaraan, hingga beberapa di antaranya masuk kolam di sekitar lokasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun ini, hanya saja sejumlah orang mengalami luka-luka dan telah mendapat perawatan di rumah sakit,"  papar Kapolsek Banuhampu AKP M Rosidi kepada awak media setempat, beberapa saat setelah kecelakaan beruntun yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tersebut.

Awak media juga memperoleh informasi dari masyarakat di sekitar lokasi bahwa sebelum terjadi tabrakan beruntun sempat terdengar suara teriakan keras dari arah Padang Panjang. Sekelebat kemudian masyarakat berhamburan melihat sebuah truk tronton  terjun ke kolam di pinggir jalan, diikuti sejumlah kendaraan pribadi yang ditabraknya. Sementara itu sebuah bus penumpang "Pita Bunga" nyungsep masuk sawah.

Selain itu, warung yang berada di pinggir jalan juga terimbas, mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. 

Hingga sore hari tadi, akses jalan Bukittinggi - Padang berada dalam situasi macet karena ada kegiatan evakuasi kendaraan.

#ede






 
Top